oleh

Deklarasi Damai Pilkades Serentak di Kabupaten Lebak Diwarnai Unjukrasa Mahasiswa

CHANEL BANTEN.com – Seluruh Calon kepala desa (Cakades) di Kabupaten Lebak menghadiri deklarasi damai Pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak 2021, Senin 18 Oktober 2021.

Deklarasi damai berlangsung di gedung Hanggar, H. Mulyadi Jayabaya Jalan Raya Rangkasbitung-Pandeglang KM 7, Kecamatan Warunggunung, dengan dihadiri Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya beserta seluruh Forum Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda).

Baca juga: Mubes Ke 2 IWO Lebak, Lukmanul Hakim Terpilih jadi Ketua

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dalam sambutannya mengajak kepada para peserta deklarasi damai atau Calon kepala desa (Cakades) dan tim sukses nya agar tidak terjadi gesek-gesekan dalam pencoblosan nanti.

“Jaga kondusifitas, hindari gesekan saat pencoblosan nanti karena kita saudara. Setelah selesai pemilihan, semua harus dirangkul bersama untuk membangun desa,” ungkapnya.

“Hari ini kita melaksanakan Deklarasi damai siap menang dan siap kalah,” tuturnya.

Sementara, Kapolres Lebak, AKBP Teddy Rayendra dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan bangga, karena di kabupaten Lebak masih banyak sekali yang mau menjadi pelayan masyarakat.

Baca juga: Sekolah Tatap Muka, Ini Metode yang Diterapkan SKhN 01 Kabupaten Lebak

“Dalam kompetisi tidak ada yang menang semua, tidak ada yang unggul semua, tolong gunakan cara-cara yang baik, untuk meraih simpati masyarakat,” lanjut Teddy.

“Saya menghimbau mari bersama – sama menjaga kondusifitas keamanan, Baik pribadi atau orang lain dalam pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2021 di wilayah Kabupaten Lebak,” imbau Kapolres.

Sementara, diluar acara deklarasi sejumlah mahasisa menggelar aksi unjuk rasa. Mahasiswa menilai, deklarasi yang dilakukan dirumah mantan Bupati Lebak tersebut syarat politis. Karena, tak seharusnya acara deklarasi digelar di tempat tersebut. Itu karena Pemkab Lebak masih banyak Gedung yang bisa digunakan untuk acara deklarasi. (Otang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

News Feed