oleh

Sekolah Tatap Muka, Ini Metode yang Diterapkan SKhN 01 Kabupaten Lebak

CHANEL BANTEN.com – Sekolah Khusus Negeri (SKhN) 01 Kabupaten Lebak menerapkan sistem belajar jarak jauh dengan metode daring dimasa pandemi Covid-19.

Selain itu, dalam pembelajaran tatap muka sekolah juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat, baik bagi guru maupun anak didik.

Baca juga: Mubes Ke 2 IWO Lebak, Lukmanul Hakim Terpilih jadi Ketua

Kepala SKhN setempat, Achmad Farid mengatakan, masa pandemi tentu menjadi tantangan tersendiri bagi sekolah dalam menerapkan pembelajaran bagi siswa.

Meski demikian, selama ini pihak sekolah sudah tenaga pendidik sudah mendapatkan keahlian khusus dalam mengajar siswa, terlebih dimasa pandemi ini.

“Saat ini, di sekolah kami terdapat 104 siswa. Pada, Oktober 2021 ini kita mulai menerapkan sekolah tatap muka,” kata Achmad Farid, Senin 18 Oktober 2021.

Ia menjelaskan, pada penerapan sekolah tatap muka, pihaknya menerapkan metode shif dalam setiap pertemuan, yaitu dilaksanakan 2 kali pertemuan dalam satu Minggu.

“Untuk daring kali pertemuan dalam satu minggu, yang terdiri dari tiga jenjang, mulai sekolah dasar, menengah dan atas. Kemudian dibagi menjadi empat jenis, yaitu tuna rungu, tuna grahita, tuna netra dan autis,” katanya.

Baca juga: Pilkades Serentak 2021, DPMD Lebak Harap Pelaksanaan Lancar dan Aman

Menurut dia, sekolah khusus sendiri merupakan sekolah yang bertujuan untuk mengembangkan anak berkebutuhan khusus, baik tunanetra, tunarungu, tunagrahita, tunadaksa, tunalaras, autis, dan kekhususan lainnya agar menjadi pribadi yang mandiri sesuai potensinya.

“Di sekolah ini, materinya berbeda dengan sekolah umum. Dimana, bersifat akademik fungsional untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Kemudian, anak dilatih agar bisa mandiri sesuai dengan potensinya yang ada,” ujarnya. (Cep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed