oleh

Diduga Disubkan, Proyek Jalan Hotmix di Desa Mayak Disoal

CHANEL BANTEN.com – Proyek pembangunan jalan hotmix di Kampung Gobang, Desa Mayak, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, disoal.

Pasalnya, proyek yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2021 senilai Rp 230.000.000, diduga  di borongkan ke pihak lain dan dikerjakan asal jadi menggunakan material tidak sesuai spesifikasi.

Baca juga: Pilkades Serentak 2021, DPMD Lebak Harap Pelaksanaan Lancar dan Aman

Pantauan Chanel Banten, di lokasi proyek tersebut banyak ditemukan , aspal yang di gunakan aspal dengan kualitas paling rendah.

Hasan Basri selaku Sekjen forum komunikasi FK- LSM Lebak yang juga menemukan adanya kejanggalan mengatakan, bahwa proyek tersebut sangat fatal, karena kualitasnya sangat jelek tidak sesuai spek dan saya yakin pekerjaan ini dikerjakan asal asalan.

“Proyek ini fatal mas karena tidak sesuai spek ditambah lagi material yang ada di lokasi proyek tersebut tidak sesuai dengan peruntukannya misal batu tepinya tidak dilakukan sehingga memakai batu grosokan dan masih banyak kejanggalan kejanggalan lain pada proyek tersebut,” ucapnya dengan nada kesal.

Acong panggilan akrabnya menuturkan pekerjaan tersebut juga tidak di kerjakan oleh tim pelaksana kegiatan TPK namun di duga kuat di alihkan kepada pihak ketiga.

Baca juga: RDP Soal UMK PT Pelangi Elasindo, DPRD Lebak dan Disnaker Bersitegang

“Harusnya pekerjaan ini di kerjakan oleh TPK tidak boleh di borongkan apalagi oleh pelaksana dari luar daerah,” katanya.

Sementara itu, Ahmad Yani selaku Plh Desa Mayak mengatakan, tidak bisa menjawab perihal pekerjaan tersebut apakah di kerjakan oleh masyarakat atau oleh pihak ketiga.

“Saya tidak tau pak itu di borongkan atau tidak, kalau mau jelas hubungi saja jejen(mantan kepala desa red) atau kita ngobrol saja di kantor sambil ngopi,” katanya. (Cep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed