oleh

Pilkades Serentak 2021, DPMD Lebak Harap Pelaksanaan Lancar dan Aman

CHANEL BANTEN.com – Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lebak digelar 24 Oktober 2021 mendatang. Pelaksanaan pesta demokrasi di tingkat desa itu diharapkan bisa berjalan lancar dan aman.

Hal itu disampaikan, Kepala Bidang Pemerintah desa (Kabid Pemdes) DPMD Lebak, Ivan Karyadi. Ia berharap pelaksanaan Pilkades bisa berjalan lancar, tertib dan aman.

Baca juga: Mundur dari MPI KNPI Lebak, Agus Ider Alamsyah: Saya Ingin Fokus di Dewan Melayani Rakyat

“Pelaksanaan Pilkades ditetapkan pelaksanaanya pada 24 Oktober 2021. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar, tertib dan aman,” kata Ivan, Jumat 8 Oktober 2021.

Ia mengatakan, pada pelaksanaan pemungutan suara nanti, seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) menerapkan protokol kesehatan. Hal itu wajib karena saat ini masih dalam masa pandemi.

“Jumlah desa yang akan melaksanakan Pilkades sebanyak 266 desa,” ujarnya.

Baca juga: Diduga Lakukan Gratifikasi, Ormas Badak Banten Laporkan PT. Aam Ke Polres Lebak

Selain itu, seluruh panitia pelaksana Pilkades juga sudah dilakukan vaksinasi. Upaya-upaya penerpan protokol kesehatan secara ketat kita lakukan, agar upaya penanganan Covid-19, yang sudah dilakukan selama ini tidak sia-sia.

Ia juga menambahkan, para Cakades dilarang membawa pendukung dari luar daerah. Hal itu, untuk meminimalisir konflik pada pelaksanaan pemungutan suara nanti yang di jadwalkan dari jam 07.00 hingga 12.00 WIB. (Cep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar

News Feed