oleh

DPD KNPI Lebak Priode 2021-2024 Resmi di Lantik

CHANEL BANTEN.com – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Lebak periode 2021-2024 melaksanakan pelantikan dan Rakerda ke I di Pendopo Bupati Lebak Kamis 7 Oktober 2021.

Kegiatan tersebut mengusung tema ‘Peran Strategis Bersatunya KNPI Sebagai Rumah Perjuangan Organisasi Kepemudaan’. Kegiatan berlangsung lancar dan khidmat, serta panitia tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Baca juga: Jelang Mubes Ke-2 IWO Lebak, Sejumlah Kandidat Calon Ketua Bermunculan

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Lebak, Dandim 0603 Lebak, Ketua DPD KNPI Provinsi Banten, Asda I, Kadispora Lebak dan lain-lain.

Ketua DPD KNPI Lebak, Muhamad Jafar Toha menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen yang sudah mensukseskan kegiatan pelantikan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mensukseskan kegiatan pelantikan ini,” kata Japar dalam sambutannya.

Ia juga menegaskan, kehadiran dari semua elemen, para senior dan tamu undangan bukti untuk mendukung DPD KNPI di Lebak.

“Kehadiran dari para senior-senior dan para tamu undangan ini sebagai wujud bangkitnya pemuda Lebak bersatu,” katanya.

Dikatakan Japar, pihaknya juga akan memperbaharui paradigma dalam program kerja DPD KNPI Lebak, terutama dalam pemberdayaan pemuda, agar tidak hanya mengandalkan untuk kegiatan dari hibah pemerintah.

Baca juga: Diduga Lakukan Gratifikasi, Ormas Badak Banten Laporkan PT. Aam Ke Polres Lebak

“Kami akan merubah paradigma baru, yang dulu hanya megandalkan hibah dari pemerintah, untuk kegiatan, kita akan mendorong pemuda untuk berwirausaha. Ada program Kube, kita manfaatkan dengan baik,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD KNPI Provinsi Banten, Ali Hanafiah berpesan kepada pengurus DPD KNPI Lebak yang baru dilantik agar menggelorakan jiwa semangat kepemudaan.

“Saya berpesan kepada pengurus DPD KNPI Lebak, jangan sampai setelah dilantik jadi Tukcing (dibentuk cicing-dalam guyonan bahasa Sunda). Bagaimana pun gelora semangat pemuda harus tetap tertanam dalam diri kita,” ucapnya. (Man)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

News Feed