oleh

Guna Kelancaran PTM, Puluhan Pelajar SMK Antusias Ikuti Vaksinasi

CHANEL BANTEN.com – Ratusan pelajar dari sekolah menengah kejuruan (SMK) Akrid Madani yang berlokasi di Kampung Kadiri, Desa Cikiruhwetan, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang begitu antusias mengikuti vaksinasi yang  digagas oleh Polsek Cikeusik Polres Pandeglang, Rabu 29 September 2021.

Kepala SMK Akrid Madani, Rizal Jamani mengatakan vaksinasi yang dilakukan merupakan sutu syarat agar para siswa dan siswi bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka secara maksimal.

Baca juga: Dukung Program Jaka Mantul, ULP Pandeglang Akan Percepat Proses Tender

Pasalnya, dengan vaksinasi daya tahan tubuh untuk terhindar dari virus corona bisa lebih maksimal. Ditambahkannya, selain siswa yang diberikan vaksinasi pihaknya juga mewajibkan para tenaga pengajar untuk ikut vaksinasi.

“Selain siswa guru-gurunya juga vaksin. Dan vaksinasi ini kami sudah berikan surat terlebih  dahulu kepada wali murid agar tidak ada kesalah famahan dan ijin dari orang tua  siswa,” ucap Rizal.

Sementara itu, Kesiswaan SMK Akrimadani Miftahul Parid menyebut dari jumlah siswa 105 yang ada di SMK tersebut hanya 66 siswa yang bisa mengikuti vaksinasi. Karena, terdapat beberapa siswa yang tidak bisa di vaksin.

Baca juga: Kerap Terjadi Kecelakaan, Satlantas Polres Pandeglang Bersihkan Material Coran

“Jumlah siswa seluruhnya ada 105. Yang ikut sesuai absensi ada 66 orang, karena ada yang sakit dan ada yang tidak bisa di vaksin karena kondisi tubuhnya tidak stabil,” katanya.

Terpisah Kapolsek Cikeusik, Iptu Cecep Sudrajat menyebut vaksinasi di wilayah hukum polsek Cikeusik bakal terus digalakan. Pasalnya, hal itu suatu langkah yang perlu dilakukan agar masyarakat bisa selalu sehat dan perekonomian serta aktifitas kembali normal.

” Mudah-mudahan yang belum di vaksin segera mengikuti selagi saat ini vaksinasi masih gratis dari pemerintah. Agar ekonomi kembali normal dan aktifitas bisa stabil seperti semula  sebelum ada corona,” harapnya. (Sam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed