oleh

Dampak Refocusing Anggaran Covid-19, Sejumlah Program di Distan Lebak Terhambat

CHANEL BANTEN.com – Pihak Dinas pertanian (Distan) Kabupaten Lebak menyebut, sejumlah program kegiatan di dinas itu terhambat atau tidak terealisasikan akibat dampak refocusing anggaran Covid-19.

Hal itu disampaikan Kepala bidang (Kabid) Produksi Distan setempat, Irwan. Ia menuturkan, tahun ini pihak dinas tidak bisa merealisasikan sejumlah program kegiatan, karena anggaran dinas terkena refocusing.

Baca juga: Program SPAM di Kabupaten Lebak Mubazir, SR Sudah Terpasang Air Tak Mengalir

“Iya terhambat, karena kan anggaran untuk kegiatan semua kena refocusing,” kata Iwan kepada Chanel Banten diruang kerjanya, Selasa 28 September 2021.

Menurut dia, sejak adanya pandemi Covid-19, hampir semua anggaran program di dinas Pertanian terkikis habis beralih ke penanggulangan dan penanganan pandemi Covid-19. Hal itu tentu membuat dinas kewalahan, karena tidak bisa melaksanakan sejumlah program.

“Tapi dengan menurunnya angka pasien yang terjangkit wabah Covid-19 saat ini. Mudah-mudahan, kami bisa menganggarkan dan meneruskan program yang tertunda, salah satunya program pengolahan lahan untuk petani bawang dan cabai di daerah Warunggunung,” ujar Irwan. (Otang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar

News Feed