oleh

Saat Jam Kerja Kantor Bidang Cipta Karya DPUPR Lebak ‘Kosong’, Pegawainya Ngantor Kemana?

Gedung kantor Bidang Cipta Karya dan Bidang Tata Ruang DPUPR Lebak.

CHANEL BANTEN.com – Keberadaan Ruangan kantor Bidang Cipta Karya dan Bidang Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Lebak ibarat gedung kosong tanpa penghuni.

Pasalnya, gedung kantor itu tampak selalu kosong alias tidak ada aktivitas pegawai. Padahal, masih dalam waktu jam kerja.

Baca juga: TKI di Malaysia Asal Lebak Meninggal Dunia, Keluarga Minta Bantuan Kepulangan Jenazah

Pantauan Chanel Banten, pada Kamis 23 September 2021 sekitar pukul 08.30 WIB, hampir seluruh ruangan bidang di kantor itu tampak kosong tanpa ada pegawai satu orang pun. Padahal, pada saat itu merupakan waktu jam kerja. Semua pintu ruangan bidang tampak terkunci, hanya bagian pintu utama kantor yang terbuka.

Menanggapi hal itu, aktivis Bentar, Ardi menyayangkan hal tersebut. Menurut dia, kosongnya ruangan bidang Cipta Karya dan Bidang Tata Ruang diduga karena pegawainya yang bolos tentu melanggar disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Bahkan, informasinya hampir setiap hari ruangan bidang itu selalu kosong tidak ada pegawai,” kata Ardi, Jumat 24 September 2021.

Baca juga: Perwakilan Adat Baduy dan Kasepuhan di Lebak Ikut Pembahasan Rapeda Tenang Desa Adat

Ia berharap, pimpinan pada Dinas tersebut segera bertindak memberikan teguran kepada oknum pegawai di bidang tersebut. Sebab, jika dibiarkan akan menjadi preseden buruk bagi kita kinerja ASN.

“Harus ditindak sebagaimana yang sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) No.53 Tahun 2010 tentang disiplin dan sanksi,” katanya.

Terpisah, Sekretaris DPUPR Lebak, Irvan Suyatupika mengaku akan segera menindaklanjuti hal tersebut. Ia mengaku memang kerap mendapatkan laporan jika ruangan kantor bidang itu selalu kosong.

“Saya juga pernah cek ke ruangan sana, dan memang tampak kosong. Dalam waktu dekat kita akan panggil Kepala bidangnya,” ucapnya. (Cep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

News Feed