oleh

Penobatan Baginda Iskandar Jamaludin Firdaus sebagai Raja Angling Darma Terjadi secara Goib?

CHANEL BANTEN.com – Kemunculan kerajaan Angling Darma di Kabupaten Pandeglang cukup mengejutkan. Penobatan Iskandar Jamaludin Firdaus sebagai sosok Baginda Raja terjadi secara Goib.

Keberadaan kerajaan Angling Darma berlokasi di Kampung Salangari, RT 002 RW 001, Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang. Sultan Iskandar Jamaludin Firdaus merupakan anak dari pasangan Mama Kiyai.

H. Umar Khusaen dan Tatu Ningrum yang mana Kiyai Haji Umar merupakan warga Kampung Tenjo, Desa Sirna Galih, Kecamatan Mandalawangi. Sementara ibu nya meruapakn warga Kampung Rocek, Kecamatan Cimanuk.

Salah seorang Ajudan Baginda Raja, Aki Jamil menyebut, penobatan gelar raja kepada Sultan Iskandar Jamaludin Firdaus berasal dari mimpi yang didapat bersama sang khalik.

Baca juga: Heboh! Kemumculan Kerajaan ‘Angling Darma’ di Pandeglang, Raja Dikenal Dermawan

“Bukan keingininan baginda, bukan keinginan masyarakat. Itu ada dari sananya. Dohirnya memang ada dari sana nya. Bukan sesekali menobatkan diri, tapi memang bukti ada dari sananya. Waktu di angkat raja secara goib itu pada tahun 2004. Padahal sebelum nya beliau menolak, bahkan ada yang masuk pun kesini selalu di usir,  Gelar beliau dari sang khalik. Baginda itu ada tapi tiada, tugasnya. Memikirkan umat. Kalau di tarik ada keturunan dari kesultanan,” kata Jamil, Selasa 21 September 2021.

Disebutkannya, penamaan kerajaan angling darma merupakan salah satu tanda bahwa baginda memiliki kepedulian kepada masyarakat.

“Simbol angling dharma itu karena dahulu pernah ada kerjaan, raja adil dan bijak sana” tuturnya.

Disamping, itu salah satu tanda bagi para pengikut baginda diberikan pin dengan bertuliskan BBB yang memiliki lambang bulan dan bintang. Dimana, makna dari BBB yanki ” Bahagia Bersama Baginda” dan “Bahagia Bersenyum Bersama”. (Sam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed