oleh

Dispar Pandeglang Raih Penghargaan Branding Tourism and Creative Campaign Award

CHANEL BANTEN.com – Di tengah kondisi pandemi Covid-19, Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Pandeglang meraih penghargaan Branding Tourism and Creative Campaign Award 2021 pada event Planet Tourism Indonesia, Rabu 22 September 2021.

Planet tourism indonesia merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan Markplus.Inc sebagai bentuk apresiasi terhadap pelaku pariwisata Indonesia yang diikuti oleh berbagai pemangku kepentingan, baik dari Pemerintah Daerah, Organisasi Manajemen Destinasi Wisata, serta pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif lainnya.

Baca juga: Heboh! Kemumculan Kerajaan ‘Angling Darma’ di Pandeglang, Raja Dikenal Dermawan

Penyerahan penghargaan dilaksanakan secara daring melalui platform online zoom meeting.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Pandeglang, Ramadhani mengatakan, Penghargaan bergengsi tingkat Nasional di sektor pariwisata ini merupakan penghargaan yang diraih pertama kalinya oleh Kabupaten Pandeglang.  Yang mana, dalam penghargaan kali ini Dispar Pandeglang meraih mendali perak. Dimana, dari 16 Desa wisata yang ditatgetkan menjadi desa wisata nasional pihaknya mampu menjadikan empat desa yang kini di akui oleh Kementrian Pariwisata sebagai Desa wisata Nasional.

“Event ini juga dikombinasikan dengan kegiatan seminar Beyond Recovery Toward Sustainability, dengan beberapa narasumber ternama seperti Sandiaga Salahudin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Tjokorda Oka Arta Gubernur Bali, Zulkieflimansyah  Gubernur Nusa Tenggara Barat, Ida Bagus Agung Partha Adyana Ketua Bali Tourism Board, dan Nia Niscaya Deputi Pemasaran Kementerian Pariwata dan Ekonomi Kreatif RI, dan Hermawan Kartajaya selaku Founder dan Ketua Markplus Tourism, serta Organisasi Kepariwisataan lainnya,” kata Ramadhani.

Baca juga: Dukung Program Jaka Mantul, ULP Pandeglang Akan Percepat Proses Tender

Ditambahkannya, dalam event kalo ini Kabupaten Pandeglang mengusung konsep  branding “SABA DESA YUK” yang merupakan perwujudan dari konsep pariwisata berkelanjutan (sustainable tourism-red) dengan  fokus mengajak wisatawan untuk berwisata ke alam (Back to Nature-red) dengan mengunjungi berbagai daya tarik wisata dan desa-desa di Kabupaten Pandeglang yang memiliki berbagai potensi pariwisata, baik daya tarik wisata alam, daya tarik wisata budaya, daya tarik wisata buatan, serta daya tarik wisata kuliner.

“Upaya tourism campaign ini selaras dengan salah satu program unggulan Bupati Pandeglang yakni Desa Wisata yang dimuat dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Pandeglang Tahun 2021-2026 yang direncanakan akan mewujudkan 10 Destinasi Desa Wisata Pandeglang,” tandasnya. (Sam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed