oleh

Mengenal Sosok Sarinun, Calon Kades Cirompang yang Sederhana, Relegius dan Visioner

CHANEL BANTEN.com – Terlahir dari keluarga sederhana, tak lantas membuat sosok Sarinun Calon Kepala desa (Cakades) Cirompang, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Banten menyerahkan pada keadaan.

Tinggal dan dibesarkan dilingkungan keluarga petani di pedesaan dengan kearifan lokal yang sangat kental dengan budaya adat Kasepuhan. Sarinun justru tumbuh menjadi pribadi yang cerdas, sederhana, relegius dan visioner.

Baca juga: Berlaga di Ajang PON XX Papua 2021, Atlet Cabor Balap Motor Lebak Ditarget Raih Medali Emas

Sarinun yang merupakan anak dari pasangan Suganda dan Sani itu, memiliki sikap lidership sejak ia kecil. Terbukti, ia pernah diberikan amanah oleh masyarakat memimpin desa Cirompang menjabat sebagai Kepala desa (Kades) dua periode, yaitu periode 2007-2012 dan priode 2016-2021.

Selama ia menjabat, anak ke (3) tiga dari 5 (lima) saudara itu, mencurahkan seluruh tenaga dan pikirannya untuk membangun desanya, sehingga maju dan berkembang dengan tetap memegang teguh pada kearifan lokal.

Pada Pilkades Serentak 2021, Ia kembali mengabdikan diri pada masyarakat dengan mencalonkan diri sebagai Cakades di Cirompang. Pada penetapan Cakades beberapa waktu lalu, Ia mendapatkan nomor urut 1 (satu) warna merah.

“Dari kecil saya dididik oleh orang tua hidup sederhana. Namun, dengan tetap berintegritas dan harus bermanfaat untuk agama dan masyarakat,” kata pria yang akrab dengan semua kalangan tersebut, Rabu, 15 September 2021.

Baca juga: Banjir Terjang 2 Kecamatan di Lebak, 614 Rumah Terendam Banjir, Satu Orang Tewas

Menurutnya, selama ia menjabat sudah banyak kemajuan di desanya. Namun, demikian ia mengakui masih terdapat plus minus. Karenanya, ia ingin kembali mengabdikan diri sebagai calon kepala desa.

“Tekad bulat untuk berbuat, percaya terhadap Allah SWT. Saya ingin membentuk masyarakat yang mandiri, cerdas berkarakter dan juga relegius berahlakul kharimah,” katanya.

Moto      : Satu Karya Lebih Berarti, Dibanding Seribu Rencana yang Belum Pasti

Bio Data :

Nama : Sarinun Bin Suganda
Istri     : Asni

Anak   : Wawan Suanda, Siti Nurbaeti       Wahyuni

(Luh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed