oleh

Pengenalan Kampus, 558 Mahasiswa Baru STKIP Setia Budhi Rangkasbitung Ikut PKKMB 2021

CHANEL BANTEN.com – Sebanyak 558 mahasiswa baru Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Setia Budhi Rangkasbitung, mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

Kegiatan dilaksanakan, sejak 13 September-16 September 2021, menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca juga: Waduh! Oknum Anggota DPRD Lebak Diduga Aniaya Istri Sirihnya di Cafe

Wakil Ketua lll STKIP Setia Budhi Rangkasbitung, Ridwan Sudirman, M.Pd mengatakan, PKKMB disamping sebagai agenda rutin tahunan, juga sebagai pengenalan lingkungan kampus kepada mahasiswa baru, agar mahasiswa baru mampu beradaptasi secara akademik maupun non akademik.

“PKKMB ini penting untuk pengenalan wawasan lingkungan kampus dan program studinya seperti apa,” kata Ridwan Sudirman kepada Chanel Banten, Selasa, 14 September 2021.

Baca juga: Miris! Dari Tahun Ke Tahun Program MBR di Kabupaten Lebak Bermasalah

Menurutnya, setelah mahasiswa melalui tahap PKKMB ini, maka mahasiswa akan langsung dihadapkan pada kegiatan akademi atau perkuliahan, setelah itu mereka akan dikenalkan pada unit  kegiatan mahasiswa siswa.

“Dalam unit kegiatan mahasiswa itu, disitu potensi mahasiswa dikembangkan. Seperti halnya mahasiswa yang sudah lama dan berprestasi, tahun ini saja kita memberangkatkan 15 atlet mahasiswa ke Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua. Tentu tidak semua perguruan tinggi berkesempatan seperti itu. Artinya ini menunjukan jika STKIP bermutu dan berprestasi,” katanya.

Ia berharap, kegiatan PKKMB STKIP Setia Budhi Rangkasbitung 2021, dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan sekalipun terbatasi di masa pandemi saat ini.

“Semoga PKKMB 2021 berjalan dengan sukses dan selamat datang mahasiswa baru, serta selamat mengukir prestasi demi nama baik STKIP Setia Budhi Rangkasbitung,” pungkasnya. (Otang/Ubik)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed