oleh

Pemprov Banten Angkat Tenaga Operator Komputer Covid-19, Segini Gajinya Per Bulan

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten, Komarudin.

CHANEL BANTEN.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten sudah mengangkat tenaga operator komputer vaksinasi Covid-19. Pengangkatan tenaga tersebut, guna menyukseskan program Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Banten.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten, Komarudin mengatakan, pengangkatan operator komputer vaksinasi tersebut, sudah disertai dengan pengalokasian anggaran untuk gaji pokok dan transportasi operator komputer vaksinasi.

Baca juga: Banjir Terjang 2 Kecamatan di Lebak, 614 Rumah Terendam Banjir, Satu Orang Tewas

“Setiap bulan, operator komputer vaksinasi dapat gaji pokok senilai Rp 2,5 juta. Penghasilan itu, ditambah dengan
biaya transportasi, sehingga penghasilan operator komputer vaksinasi terakumulasi senilai Rp4,3 juta per-bulan,” kata Komarudin seperti dikutip dilaman media sosial resmi Pemprov Banten Instagram @pemprov_banten, Selasa 14 September 2021.

Ia menjelaskan, tenaga kerja untuk operator komputer kegiatan vaksinasi direkrut dan bekerja berdasarkan kontrak kerja yang disepakati bersama. Bahkan, jumlah yang
mereka terima lebih besar dibandingkan dengan pemberitahuan awal.

Baca juga: Berlaga di Ajang PON XX Papua 2021, Atlet Cabor Balap Motor Lebak Ditarget Raih Medali Emas

“Para operator komputer vaksinasi
bekerja selama tiga kali dalam sepekan atau dua belas hari dalam sebulan. Volume kerja hanya setengah jumlah jam kerja. Dengan jumlah atau besaran gaji tersebut sudah dianggap layak,” ujarnya.

Kendati demikian, jika operator komputer vaksinasi merasa keberatan dengan gaji yang diterima sekarang ini, maka dipersilahkan tidak menandatangani kontrak kerja menjadi operator vaksin.

“Silakan tidak menandatangani kontrak kerja. Masih banyak masyarakat yang menginginkan pekerjaan tersebut,” katanya. (Luh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed