oleh

Usai Pesta Miras Oplosan, Seorang Pemuda di Menes Pandeglang Tewas

CHANEL BANTEN.com – Diduga akibat menenggak minuman keras (Miras) oplosan, seorang pemuda asal Menes, Kabupaten Pandeglang, tewas, Minggu, 12 September 2021. Sebelum tewas, pemuda itu sempat menjalani perawatan di Puskesmas Menes.

Kapolres Pandeglang AKBP, Belny Werlansyah mengatakan, penyebab korban meninggal akibat menenggak miras oplosan. Sebelumnya, korban bersama 20 pemuda lainnya menenggak miras oplosan.

Baca juga: PPKM Level 2, Objek Wisata di Lebak Kembali Dibuka, Kapasitas Pengunjung Dibatasi Maksimal 25 Persen

“Satu komentar korban lainnya saat ini kritis,” kata Kapolres kepada awak media, Senin, 13 September 2021.

Kapolres mengatakan, korban meminum jenis alkohol murni sebanyak 1 liter yang dicampur dengan minuman bersoda. Alkohol murni mereka dapatkan dengan cara Cash on Delivery (Cod).

Baca juga: Polres Lebak Kebut Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Massal

“Lalu alkohol murni itu mereka campur dengan soda, air mentah. Lalu setelah diracik mereka kemas menggunakan ember ukuran 5 liter,” ucapnya.

Pihaknya saat ini sedang melakukan pengembangan kasus tersebut. Pihaknya akan menindak tegas pada pelaku yang terbukti mengoplos atau menjual mimuman beralkohol berbahaya hingga mengakibatkan kematian orang yang mengonsumsinya.

“Saya harap masyarakat bisa lebih pro aktif dalam melaporkan setiap kegiatan yang berpotensi terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya. (Sam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

News Feed