oleh

Alhamdulillah, Rehab Gedung SD Anggaran DAK 2021 di Kabupaten Lebak Hampir Rampung

Kepala seksi Sarana dan Prasarana (Kasi Sapras) Dinas pendidikan dan kebudayaan (Dindikbud) Lebak, Giri Santoso.

CHANEL BANTEN.com – Pelaksanaan rehabilitasi sebanyak 40 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Lebak, sudah hampir rampung. Rehabilitasi gedung sekolah itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) TA 2021.

Kepala seksi Sarana dan Prasarana (Kasi Sapras) Dinas pendidikan dan kebudayaan (Dindikbud) Lebak, Giri Santoso mengatakan, progres pelaksanaan rehabilitasi gedung SD di Kabupaten Lebak saat ini sudah sekitar 50 persen.

Baca juga: Program Bedah Rumah BSRS di Lebak Sudah Berjalan, Material Sudah Tersalur Ke Setiap KPM

“Alhamdulillah, pelaksanaan rehab SD progresnya sudah 50 persen,” kata Giri Santoso kepada Chanel Banten, Senin, 13 September 2021.

Ia menjelaskan, pelaksanaan rehabilitasi gedung SD di Kabupaten Lebak bersumber dari DAK tahun 2021. Gedung SD yang mendapatkan bantuan rehabilitasi sebanyak 40 sekolah, yang tersebar di sejumlah titik.

Selain mendapatkan bantuan rehabilitasi gedung sekolah dari DAK. Kabupaten Lebak juga mendapat bantuan rehabilitasi bersumber dari anggaran pemerintah pusat, dengan jumlah sekolah yang mendapatkan sebanyak 25 sekolah.

“Rehabilitasi berupa perbaikan ruang kelas, seperti perbaik atap pengecetan dan lainnya,”  katanya.

Baca juga: Waduh! Oknum Anggota DPRD Lebak Diduga Aniaya Istri Sirihnya di Cafe

Menurutnya, sejauh ini di Kabupaten Lebak masih gedung sekolah yang memerlukan perbaikan. Namun, karena anggaran terbatas, maka perbaikan dilakukan hanya bagi sekolah yang kondisi sudah memerlukan perbaikan mendesak.

“Jadi hanya skala prioritas saja. Sebenarnya, masih banyak sekolah yang memerlukan perbaikan,” ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya rehabilitasi tersebut membuat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa menjadi lebih nyaman. Sehingga, menjadikan dunia pendidikan di Kabupaten Lebak semakin maju dan berkembang.

“Dengan gedung sekolah yang layak, maka KBM akan lebih nyaman dan lancar,” ujarnya. (Cep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed