oleh

Roadshow, Ketua Karang Taruna Kabupaten Serang, Bahrul Ulum: Semua Kader Harus Mobilisasi Masyarakat Jalani Vaksinasi

CHANEL BANTEN.com – Ketua Karang Taruna Kabupaten Serang, Bahrul Ulum melakukan Roadshow dalam rangka penguatan kelembagaan Karang Taruna di Kabupaten Serang, Rabu, 8 September 2021.

Kegiatan roadshow juga diisi dengan rangkaikan kegiatan bakti sosial, pembagian masker dan vitamin.

Baca juga: 1.132 Penyandang Disabilitas di Kabupaten Serang Sudah Divaksin, Pelaksanaan Libatkan TKSK

Dalam kesempatan itu, Bahrul Ulum meminta kepada kader Karang Taruna untuk mengajak masyarakat menjalani vaksinasi.

“Tadi saya sampaikan agar ada keterlibatan dengan kepala desa dan camat yang ada program vaksinasi, agar teman-teman karang taruna bisa mendorong, bisa memobilisasi masyarakat untuk bisa berpartisipasi pelaksanaan proses vaksinasi,” ujar Bahrul Ulum, Rabu, 8 September 2021.

Guna merealisasikan tersebut, kata Bahrul Ulum, Karang Taruna tingkat kecamatan sampai desa bisa beriringan dengan pemerintah dalam pencapaian vaksinasi dalam memutus penyebaran covid-19.

“Vaksinasi agar apa? Agar pencapaian target persentasi segera bisa kita lakukan di Kabupaten Serang,” ungkapnya.

Berdasarkan data Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang dari Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), terhitung 7 September 2021 sebanyak 454.678 warga ber KTP Kabupaten Serang sudah di vaksin dari target sasaran 1.259.754 orang atau pencapaian sebesar 36,09 persen.

Sedangkan terkait roadshow, sebut Bahrul Ulum yang juga Ketua DPRD Kabupaten Serang ini ingin memastikan di Karang Taruna bahwa Karang Taruna di semua tingkatan kecamatan sampai desa ada kelembagaannya, ada kepengurussannya, dan ada surat keputusan kepengurusannya.

“Itu yang ingin saya pastikan,” tegasnya.

Kemudian yang kedua, Politisi Partai Golkar ingin menegaskan kepada para kader Karang Taruna di semua tingkatan bahwa tupoksi dasar karang taruna adalah bersama-sama pemerintah dalam rangka melaksanakan pembangunan khususnya di bidang kesejahteraan sosial.

“Itu yang harus kita satukan persepsinya, agar tidak ada pemahaman-pemahaman lain dari teman-teman karang taruna di tingkat kecamatan dan desa,” katanya.

Bahrul Ulum mengakui, selama ini sebelum Karang Taruna Kabupaten Serang di pimpin olehnya belum pernah adanya penguatan kelembagaan yang melibatkan karang taruna sampai tingkat desa.

Baca juga: Pemkab Serang dan Kadin Banten Sinergi Bantu Warga Terdampak Pandemi Covid-19

“Maka kemudian di kepengurusan kami lakukan agar apa, agar ada ikatan emosional yang terbangun antara karang taruna desa, kecamatan dan kabupaten. Sehingga, ada program pemerintah bisa seiring sejalan, bisa menyukseskan program pemerintah itu sendiri,”tuturnya.

Camat Kibin, Imron Ruhyadi berharap jika Organisasi Karang Taruna pada kenyataannya sudah kuat agar bisa kuat lagi.

“Kami berharap kiprah di masyarakat bukan barang baru lagi,”ujarnya.

Imron berharap, Karang Taruna kedepannya agar lebih mampu dan mandiri lagi dalam rangka memberikan warna di lingkungan masyarakat. Disamping itu, kegiatan ini mampu membuka cakrawala mindset dalam rangka menyatukan, mensinkronkan ide warna, ide pemikiran semua organisasi.

“Sehingga karang taruna menjaid satu marwah dengan pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan berdampak positif kepada positif,” tandasnya. (Sam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed