oleh

Program Bedah Rumah BSRS di Lebak Sudah Berjalan, Material Sudah Tersalur Ke Setiap KPM

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Seksi (Kasi) Penyediaan Perumahan Dinas Perkim Lebak, Adang Sutarya.

CHANEL BANTEN.com – Pelaksanaan bedah rumah pogram Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSRS) di Kabupaten Lebak dilaksanakan. Saat ini, sejumlah material sudah mulai tersalurkan ke setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Seksi (Kasi) Penyediaan Perumahan Dinas Perkim Lebak, Adang Sutarya mengatakan, program BSRS bersumber dari nggaran APBD 2 di Kabupaten Lebak sudah berjalan.

Baca juga: Sosialisasi P4GN di SMKN 1 Rangkasbitung, Ketua BNNK Lebak, Ade Sumardi: Bentengi Pelajar dari Penyalahgunaan Narkoba

“Sudah berjalan, saat ini material pembangunan sudah ada di setiap titip rumah penerima manfaat,” kata Adang Sutarya, Rabu, 1 September 2021.

Ia mengatakan, penerima manfaat program BSRS antara lain tersebar di kecamatan Cimarga, Bojongmanik, Kalanganyar dan beberap kecamatan lainnya. Masyarakat yang menerima program BSRS merupakan masyarakat yang berpenghasilan rendah.

“Semoga dengan turunnya program BSRS bisa membantu masyarakat dengan tempat tinggal yang lebih layak,” ujarnya.

Selain bersumber dari APBD 2, kata dia, program bedah rumah juga ada yang bersumber dari dana lain, yaitu DAK APBN. Sedangkan, DAK itu diperuntukan di daerah seputaran kota, dengan contoh di 5 (lima) kelurahan.

Baca juga: PPKM Level 2, Objek Wisata di Lebak Kembali Dibuka, Kapasitas Pengunjung Dibatasi Maksimal 25 Persen

“Hanya sementara ini yang dapat bantuan BSRS hanya 2 (dua) kelurahan yakni, Muara Ciujung Barat dan Cijoro pasir. Adapun pelebaran wilayah bisa mencakup ke desa desa tertentu, yaitu Cimangeunteung, Narimbangmulya, dan Pasirtanjung,” katanya.

Ia menjelaskan, 2 sumber anggaran itu berbeda nominalnya. Untuk APBD 2 sebesar Rp 15 juta per KPM. Sedangkan, dari DAK APBN sebesar Rp 20 juta per KPM. (Otang/Ubik)

Tonton juga: Sesosok Pria Mayat Ditemukan di Pantai Sawarna

News Feed