oleh

Sosialisasi P4GN di SMKN 1 Rangkasbitung, Ketua BNNK Lebak, Ade Sumardi: Bentengi Pelajar dari Penyalahgunaan Narkoba

CHANEL BANTEN.com – Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi yang juga selaku Ketua Badan Narkotika Nasional (BNNK) Kabupaten Lebak, menghadiri acara sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Pengedaran Gelap Narkotika (P4GN), Senin, 30 Agustus 2021.

Acara sosialisasi dengan sasaran para pelajar tingkat SMA dan SMK/Sederajat itu, digelar di aula SMKN 1 Rangkasbitung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Kejari Lebak Gelar Sertijab, Kasi Pidum Tb. Taufik Munggaran Diganti Tri Yulianto Satyadi, Kasi Pidsus Bayu Wibianto Diganti Akhmad Fakhri

Hadir sebagai narasumber, yaitu dari pihak
Kesbangpollinmas, Kantor Cabang Dinas (KCD) Pemprov Banten wilayah Lebak dan Resnarkoba Polres Lebak.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi menyampaikan, sasaran peredaran dan penyalahgunaan narkoba kini sudah menyasar kalangan anak muda atau pelajar. Karenanya, perlu sosialisasi sejak dini kepada pelajar agar terhindar dari Penyalahgunaan narkoba.

“Kita sangat khawatir penyalahgunaan narkoba terjadi dikalangan pelajar. Karenanya, perlu sosialisasi pencegahan sejak dini agar anak remaja terhindar dari Penyalahgunaan narkoba,” kata Ade Sumardi.

Baca juga: Polres Lebak Kebut Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Massal

Pihaknya berharap, agar para pelajar di Kabupaten Lebak tidak sampai terjerat dalam penyalahgunaan narkoba. Upaya pemberantasan narkoba tidak hanya dilakukan pemerintah dan aparat kepolisian, tetapi harus melibatkan semua pihak.

“Saya wanti-wanti kepada generasi muda, khususnya yang masih duduk dibangku sekolah agar tidak terjerat oleh narkoba,” tuturnya.

Menurutnya, pemberantasan dan pencegahan peredaran narkotika dikalangan remaja dan dimasyarakat luas adalah tugas semua pihak, sebagaimana yang telah tertuang dalam undang undang yang berlaku. (Otang/Ubik)

News Feed