oleh

SMPN 4 Rangkasbitung Mulai Terapkan Kelas Tatap Muka, Jadwal Kelas Belajar Digilir

CHANEL BANTEN.com – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Rangkasbitung saat ini mulai menerapkan belajar kelas tatap muka bagi siswa. Jadwal belajar tatap muka siswa ditetarapkan secara bergiliran.

Kepala sekolah setempat, Asep mengatakan,  penerapan sekolah kelas tatap muka berdasarkan intruksi Bupati. Dimana, sekolah sudah mulai boleh menerapkan kelas tatap muka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Baca juga: Kejari Lebak Gelar Sertijab, Kasi PidumTb. Taufik Munggaran Diganti Tri Yulianto Satyadi, Kasi Pidsus Bayu Wibianto Diganti Akhmad Fakhri

“Uji coba sudah kita laksanakan sebelum kenaikan kelas. Nah, sekarang sudah penerapan sesuai instruksi Bupati,” kata Asep, Kamis, 26 Agustus 2021.

Ia menjelaskan, untuk metode kelas tatap muka diatur sesuai ketentuan protokol kesehatan. Sistem pembelajaran diatur atau dilakukan secara berjadwal. Meski demikian, jadwal mata pelajaran disesuaikan dengan mata pelajaran dalam jaringan (daring).

“Satu hari hanya 9 kelas. Satu kelas maksimal hanya diisi 18 siswa dengan metode terjadwal. Dalam satu Minggu hanya dua kali kelas tatap muka,” katanya.

Baca juga: Kampung Tangguh Anti Narkoba’ di Desa Guradog Diresmikan, Kapolres Lebak: Bersama Kita Bisa Berantas Narkoba

Menurutnya dia, dengan adanya kelas tatap muka ini diharapkan tidak terjadi learning loss dan bisa memotivasi anak bisa semangat belajar. Dalam penerapan kelas tatap muka ini, hanya 5 persen orang tua siswa yang tidak setuju.

“Kebanyakan orang tua siswa setuju dengan kelas tatap muka ini. Karena, memang kita dalam penerapan sangat ketat menerapkan protokol kesehatan,” katanya. (Luh)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed