oleh

Rapat Pleno Penetapan Calon Kades Cimangenteung Berjalan Lancar

CHANEL BANTEN.com – Panitia pelaksana Pemilihan kepala desa (Pilkades) Cimangenteung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, melaksanakan rapat pleno penetapan calon Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2021, Selasa 24 Agustus 2021.

Dalam rapat pleno tersebut, dilaksanakan pula pengundian dan penetapan nomor urut calon kepala desa. Muhaemin mendapatkan nomor urut 01 dengan warna bendera biru, Dedi Sumarno mendapatkan nomor urut 02 dengan warna bendera merah, dan Uci Sanusi mendapatkan nomor urut 03 dengan warna kuning.

Baca juga: Ketua DPC Gerindra Lebak Bagikan Ratusan Box Masker Gratis

Pelaksana rapat pleno pengundian dan penetapan nomor berlangsung tertib dan lancar, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Ketua Panitia Pilkades setempat, Saepul mengatakan, pelaksanaan Pilkades di desanya diikuti oleh tiga orang calon. Muhaemin mendapatkan nomor urut 01 dengan warna bendera biru, Dedi Sumarno mendapatkan nomor urut 02 dengan warna bendera merah, dan Uci Sanusi mendapatkan nomor urut 03 dengan warna kuning.

“Kita sangat bersyukur prosesi pengundian dan penetapan nomor berlangsung lancar,” kata Saepul kepada ChanelBanten.com, seusai acara pengundian dan penetapan nomor urut.

Tentu dalam pelaksanaan tersebut, kata dia, dimasa pandemi Covid-19 ini, panitia selalu mematuhi protokol kesehatan. Dimana, peserta wajib menggunakan masker, jaga jarak dan menggunakan 50 persen dari kapasitas ruangan serta menyediakan tempat cuci tangan dan handsenitizer.

Baca juga: Pilkades Serentak di Kabupaten Lebak Diundur 24 Oktober 2021

Ia mengatakan, dengan telah ditetapkannya nomor urut tersebut, maka nantinya akan ditetapkan dan dituangkan pada tahapan proses pencetakan surat suara sebagai identitas dan pengenal bagi masing-masing calon untuk berkampanye.

“Dalam Pilkades dimasa pandemi ini, ditetapkan 8 (delapan) TPS. Untuk logistik Pilkades berasal dari pemerintah kabupaten dengan anggaran Pilkades Rp 30 juta,” katanya. (Otang/Ubik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *