oleh

Berenang di Pantai Kalapa Warna, 2 Wisatawan Asal Minahasa Hilang Terseret Ombak

CHANEL BANTEN.com – Dua orang wisatawan asal Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Servi (47) dan Elly Osborn (28), dilaporkan hilang terseret ombak saat berenang di pantai Kalapa Warna, Cihara, Kabupaten Lebak, Senin, 23 Agustus 2021.

Hingga berita ini ditulis, aparat terkait masih melakukan upaya pencarian kedua wisatawan tersebut.

Baca juga: Soal Pengadaan Mobil Dinas Ditengah Pandemi, Ini Alasan Kepala Dinsos Lebak

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Sebelum dilaporkan terseret ombak, korban bersama rombongan berjumlah 8 orang berkunjung ke Pantai Kalapa Warna. Padahal, tempat wisata itu diketahui ditutup selama PPKM. Namun, rombongan tetap masuk ke Pantai melalui jalan samping pantai Kalapa Warna.

Setibanya di pantai, rombongan duduk – duduk di sekitaran wilayah pantai Kalapa Warna, kemudian kedua korban menuju ke pantai kemudian langsung berenang dipantai.

Sekitar pukul 12.00 WIB, Istri korban berteriak meminta tolong kepada warga masyarakat sekitar bahwa suami dan pamannya yang sedang berenang di pantai hanyut dan terbawa arus air laut.

Baca juga: Luar Biasa! Kabupaten Lebak Miliki Sentra Ternak Ikan Patin Seluas 14 Ha

Kemudian salah seorang warga yang tidak jauh dari lokasi kejadian, berlari menuju ke pantai untuk melakukan pertolongan. Karena arus air laut yang besar, akhirnya korban tidak bisa tertolong dan sampai saat ini masih dalam pencarian petugas dan dibantu oleh warga setempat.

“Benar, Team unit siaga SAR Lebak sudah bergerak menuju lokasi,” ujar Kepala kantor SAR Banten melalui Heru Kasubsi ops Kansar Banten kepada wartawan. (Luh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed