oleh

Peringati Tahun Baru Islam 1443 Hijriah, DKM Mesjid Al-Mutaqien Kampung Keong Santuni Anak Yatim Piatu

CHANEL BANTEN.com – Panitian DKM Mesjid Al-Mutaqien Kampung Keong RW 003, Desa Cikatapis, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, menggelar acara peringatan tahun baru Islam 10 Muharam 1443 Hijriah, Sabtu,Agustus 2021.

Dalam kegiatan yang berlangsung khidmat, dan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat itu, panitia memberikan santunan kepada 47 orang anak yatim piatu. Acara juga diisi tausiyah dengan pemceramah KH. Syufyadin dari Ciawi.

Baca juga: Luar Biasa! Kabupaten Lebak Miliki Sentra Ternak Ikan Patin Seluas 14 Ha

Ketua DKM, Sutisna, didampingi, Wakil Ketua Sanusi mengatakan, tanggal 10 Muharram dikenal juga sebagai lebaran anak yatim. Karena itu, melalui momentum tahun baru Islam ini pihak panitia mewakili seluruh masyarakat Kampung Keong bernisiati menggelar acara peringatan tahun baru Islam dengan bentuk kegiatan sosial.

“Kegiatan sosial yang digelar berupa pemberian santunan kepada 47 orang anak yatim piatu. Termasuk diisi dengan tausyiah dari KH. Syufyadin dari Ciawi,” kata Sutisna kepada ChanelBanten.com disela-sela acara.

Ia menjelaskan, sumber dana santunan sendiri berasal dari swadaya dan gabungan seluruh donatur. Pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh donator yang telah memberikan sumbangsihnya dalam terselenggaranya acara peringatan tahun baru Islam ini.

Baca juga: Ingin Pakai Narkoba Gratis, Janda Muda di Lebak Pilih Jadi Pengedar Sabu-sabu

“Walapun suasana peringatan tahun baru Islam ini digelar ditengah pandemic, namun tidak mengurangi esensi. Karena dalam pelaksanaannya kita tetap menerapkan protocol Kesehatan,”  ucapnya.

Dalam kesempatan itu, seluruh masyarakat diharapkan memanjatkan doa agar pandemic Covid-19 ini segera berakhir. Termasuk mendoakan agar para anak yatim di Kampung Keong menjadi Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghaffur.

“Marilah kita berbuat sesuatu yang manfaatnya dapat dirasakan bagi kepentingan hajat orang banyak.”ujarnya. (Ubik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *