oleh

Ketua DPC Gerindra Lebak Bagikan Ratusan Box Masker Gratis

CHANEL BANTEN.com – Wakil Ketua Komisi III DPRD Banten, Ade Hidayat membagikan ratusan box masker secara gratis kepada masyarakat Kabupaten Lebak, Sabtu, 14 Agustus 2021. Kegiatan tersebut bertujuan untuk melindungi masyarakat dari paparan Covid-19.

Ade Hidayat yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Kabupaten Lebak itu mengatakan, berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten per 13 Agustus 2021, tiga daerah di Banten masih berstatus zona merah penyebaran Covid-19. Daerah ini  terdiri atas  Kota Cilegon, Kota Serang, dan Kota Tangerang.

Baca juga: Presiden Jokowi Pakai Baju Adat Baduy, Bupati Lebak, Iti: Itu Kebanggan Buat Daerah

Lalu, lima daerah lainnya yaitu Kabupaten Lebak, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Pandeglang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Serang berstatus zona oranye.

“Kasus positif, pasien dirawat, dan pasien meninggal masih tinggi. Untuk itulah melaksanakan protokol kesehatan salah satunya memakai masker harus menjadi kebiasaan. Memakai masker menjadi salah satu cara efektif mencegah penularan Covid-19,” katanya, Sabtu 14 Agustus 2021.

Menurutnya, memahami masyarakat sudah banyak yang bosan akan pandemi Covid-19. Karena dampaknya sangat besar terhadap berbagai sektor. Bahkan, banyak pedagang yang tak bisa berjualan lantaran harus menyesuaikan protokol kesehatan.

“Tapi kita jangan menyerah, kita harus terus berusaha melewati situasi saat ini,” ucapnya.

Ade berharap, Pemerintah Provinsi Banten memperhatikan kondisi ekonomi masyarakat Banten yang terdampak Covid-19. Menurutnya harus disalurkan bantuan yang bersifat langsung kepada masyarakat.

“Alokasikan bantuan langsung kepada masyarakat, paling utama masyarakat membutuhkan namun belum tersentuh bantuan apapun. Ini agar bantuan pemerintah bisa dirasakan secara menyeluruh,” ucapnya.

Baca juga: Pilkades Serentak di Kabupaten Lebak Diundur 24 Oktober 2021

Ia mendukung Pemerintah Provinsi Banten terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

“Kami juga di Partai Gerindra Kabupaten Lebak melaksanakan vaksinasi masyarakat Kabupaten Lebak. Insyallah kegiatan akan segera dilaksanakan. Kegiatan ini juga kami laksanakan dalam rangka memperingati HUT RI,” pungkasnya. (Man)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar

News Feed