oleh

Pilkades Serentak di Kabupaten Lebak Diundur 24 Oktober 2021

CHANEL BANTEN.com – Pelaksana Pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Lebak diundur 24 Oktober. Sebelumnyanya, Pilkades dijadwalkan akan dilaksanakan pada September 2021.

Hal itu menyusul terbitnya surat Kementrian dalam Negeri (Kemendagri) terkait penundaan pelaksanaan Pilkades serentak 2021 pada massa pandemi Covid-19.

Baca juga: Soal Pengadaan Mobil Dinas Ditengah Pandemi, Ini Alasan Kepala Dinsos Lebak

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Lebak, Babay Imroni membenarkan, pelaksana Pilkades serentak Kabupaten Lebak yang sedianya akan dilaksanakan September 20221 diundur pada 24 Oktober 2021.

“Soal pengunduran waktu pelaksanaan Pilkades sesuai surat Edaran Kemendagri yang ditandatangani Mendagri Tito Karnavian tertanggal 9 Agustus 2021,” kata Babay Imroni, Sabtu, 14 Agustus 2021.

Baca juga: Jika Ini Terjadi, Pilkades Serentak 2021 di Kabupaten Pandeglang Bisa Ditunda Lagi

Dalam isi surat itu terkait permohonan agar pelaksanaan Pilkades serentak maupun PAW pada masa pandemi Covid-19 untuk dilakukan penundaan. Alasannya, pelaksanaan Pilkades berpotensi menimbulkan kerumunan, seperti pengambilan nomor urut, kampanye dan pemungutan suara agar ditunda pelaksanaannya.

“Meski begitu, untuk Kabupaten Lebak tahapan Pilkades masih tetap berjalan seperti biasa. Karena, untuk tahapan penetapan calon juga belum. Bahkan, di 266 desa baru ada balon saja,” katanya. (Man)

Komentar

News Feed