Soal Pengadaan Mobil Dinas Ditengah Pandemi, Ini Alasan Kepala Dinsos Lebak

CHANEL BANTEN.comPihak Dinas sosial (Dinsos) Kabupaten Lebak menanggapi soal pengadaan Mobil dinas (Mobdi) tahun 2021, ditengah pandemi Covid-19. Pihak dinas beralasan, pengadaan mobdin dinilai penting untuk meningkatkan pelayanan.

Baca juga: Ditengah Pandemi Covid-19, Empat OPD di Lebak Anggarkan Mobdin Senilai Rp 1,6 M

“Mobil operasional Dinsos yang ada saat ini sudah tua, sering rusak. Makanya diajukan pengadaan mobil,” kata Kepala Eka Darmana Putra, saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApp. Kamis, 13 Agustus 2021.

Menurutnya, pengajuan mobil dinas itu dianggarkan sejak tahun lalu namun gagal lelang, karena waktu tidak cukup. Terlebih, di APBD perubahan, kembali dilanjutkan di APBD murni tahun ini.

“Mobil itu, untuk operasional kegiatan monev¬† Bantuan sosial (Bansos) kebencanaan dan program-program lainnya ke lapangan,” katanya.

Baca juga: Jembatan Muara Lebak Gedong Putus Diterjang Banjir, Akses Menuju Wisata Negeri di Atas Awan Terisolasi

Ditengah situasi pandemi yang menuntut pelayanan Dinsos harus maksimal, diperlukan mobilisasi yang cepat dan efektif, salah satunya dukungan kendaraan operasional yang sampai saat ini memang Dinsos baru mengajukan.

“Mobil operasional untuk kepentingan pelayanan di bidang-bidang sosial yang sangat vital bagi masyarakat Lebak,” ujarnya. (Man/Luh)