oleh

Pemkot Tangerang Buka Sentra Vaksinasi Covid-19, Per Hari Keluarkan 20 Ribu Vaksin

CHANEL BANTEN.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang membuka sentra vaksinasi Covid-19. Sentra vaksinasi itu dibuka setiap hari di sejumlah tempat.

Tempat sentra vaksinasi tersebut, antara lain melayani di 104 kelurahan, RS Daan Mogot, RSUP Dr. Sitanala, sekolah-sekolah dan juga pusat-pusat keramaian yang dilakukan oleh TNI dan Polri.

Plt Kepala Dinas kesehatan (Dinkes) setempat, dr. Dini Anggraeni mengungkapkan, Pemkot Tangerang terus berupaya mengejar target herd immunity. Upaya itu dengan membuka ratusan sentra vaksinasi di 140 kelurahan, fasilitas pelayanan kesehatan.

Baca juga: Cegah Peredaran Nakoba, WBP dan Petugas Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang di Tes Urine

“Seminggu ini, Kota Tangerang mampu mengeluarkan vaksinasi diatas 20 ribu per hari, baik vaksin dosis tahap satu maupun dua,” kata Plt Kepala Dinkes.

Vaksinasi dilaksanakan secara gabungan, antara Pemkot, TNI, Polri serta perbantuan RS dan pegawai OPD. Capaian vaksinasi Kota Tangerang sudah 671.356 untuk dosis satu dan dua, 349.972 serta 2.063 untuk dosis tiga.

“Melihat tren capaian harian, kita berharap herd immunity Kota Tangerang dapat tercapai atau terbentuk pada Agustus ini,” katanya. (Luh)

Sumber: www.tangerangkota.go.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

News Feed