oleh

Jembatan Muara Lebak Gedong Putus Diterjang Banjir, Akses Menuju Wisata Negeri di Atas Awan Terisolasi

CHANEL BANTEN.com – Jembatan Muhara di Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Banten, kembali putus akibat diterjang banjir bandang, Senin, Agustus 2021.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, kejadian itu menyebabkan akses transportasi menuju wisata Negeri di Atas Awan Gunung Luhur terisolasi.

Baca juga:Fasilitas Sudah 100 Persen, Gedung Isolasi Covid-19 di Lebak Siap Difungsikan

Kapolsek Lebak Gedong Polres Lebak, Yayat S, menyampaikan, kejadian jembatan Muara terputus diterjang banjir terjadi sekitar pukul 19.05 WIB, akibat hujan turun deras sejak siang hingga malam hari.

“Jembatan Muhara baru selesai pengerjaan sekitar bulan Maret 2021 lalu,” katanya.

Meski demikian, kata dia, tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, akses transfortasi kendaraan roda dua maupun roda empat dari dan menuju ke wilayah Cipanas – Gunung Luhur, Citorek terisolasi.

Hampir senada dikatakan, Ketua Tagana Kabupaten Lebak, Iwan Hermawansyah. Ia membenarkan, jembatan sementara di Muara Lebakgedong, Kecamatan Lebakgedong kembali putus.

“Betul jembatan sementara Muara Lebakgedong kembali putus, akibat diterjang banjir bandang,” katanya.

Baca juga: Fasilitas Sudah 100 Persen, Gedung Isolasi Covid-19 di Lebak Siap Difungsikan

Selama jembatan itu belum dibangun secara permanen, setiap datang banjir pasti terbawa arus deras banjir, karena dibangun tidak maksimal.

Pemerintah Provinsi Banten sesuai dengan rencana akan membangun jembatan tersebut secara permanen dan sudah menganggarkan untuk biaya pembangunan jembatan tersebut.

“Warga diingatkan untuk berhati-hati dan waspada. Karena, intensitas hujan masih tinggi,” ujarnya. (Cep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar

News Feed