oleh

RANHAM Generasi V, Pemkab Lebak Akan Fokus pada Tiga Hal Ini

CHANEL BANTEN.com – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Lebak siap melaksanakan Perpres tentang Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (RANHAM) tahun 2021-2025.

Baca juga: Sudah Seminggu Air PDAM Tirta Lebak Mati, Konsumen di Kalanganyar Manfaatkan Air Hujan

Pada RANHAM generasi V, Pemkab akab fokus pada peindungan, penghormatan, dan pemajuan HAM terhadap kelompok rentan, yang meliputi perempuan, anak, penyandang disabilitas dan kelompok masyarakat adat.

Sekretaris daerah (Sekda) Pemkab Lebak, Budi Santoso mengatakan, Pemkab Lebak berkomitmen dan bersinergi bersama stakholders dalam menindaklanjuti Perpres Nomor 53 Tahun 2021 tentang RANHAM.

Baca juga: 2.200 Ton Beras Bansos BST dan PKH untuk Kabupaten Lebak Siap Disalurkan, Bulog Pastikan Beras Berkualitas

“Kita tinggal penajaman-penajaman saja untuk RANHAM ini. Karena, sebelumnya Pemkab Lebak telah melaksanakan sesuai Perpres terdahulu,” kata mantan Kepala DPKD itu saat mengikuti peluncuran Perpres RANHAM, yang digelar Kemenkumham secara virtual, Kamis, 5 Agustus 2021.

Diketahui, Presiden Jokowi Dodo pada Juni 2021 telah menerbitkan Perpres Nomor 53 Tahun 2021 tentang RANHAM, untuk melanjutkan program RANHAM. Hal itu, sebagai wujud komitmen pemerintah dalam mewujudkan program pemajuan Hak Asasi Manusia di Tanah Air. Dengan terbitnya Perpres itu, RANHAM telah memasuki generasi V. (Luh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar