oleh

Penyaluran BSB di Cijaku Lancar, Camat: Alhamdulillah Belum Ada Laporan Beras Tak Laik

CHANEL BANTEN.com – Penyaluran Bantuan Sosial Beras (BSB) dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kecamatan Cijaku, berjalan lancar, Kamis, 5 Agustus 2021.

Beras dari Badan urusan logistik (Bulog) Lebak-Pandeglang, yang disalurkan pihak PT Pos Indonesia itu diberikan kepada 2228 KPM BST dan 2398 KPM PKH.

Baca juga: 2.200 Ton Beras Bansos BST dan PKH untuk Kabupaten Lebak Siap Disalurkan, Bulog Pastikan Beras Berkualitas

Camat Cijaku, Ali Rahman mengaku, bersyukur penyaluran BSB dengan sasaran KPM BST dan PKH di wilayahnya berjalan lancar. Di kecamatan Cijaku sasaran penerima manfaat sebanyak 4626.

“Total pemerima sebanyak itu, terbagi untuk KPM BST dan PKH,” kata Ali Rahman kepada ChanelBanten.com, Kamis, 5 Agustus 2021.

Beras sebanyak 10 Kilogram per KPM itu merupakan bantuan dari pemerintah guna membantu masyarakat yang terdampak PPKM akibat adanya pandemi Covid-19.

Baca juga: Biar Jera! Pabrik Oli tak Berizin di Citeras Kembali Disegel, Petugas Pasang Garis Pol PP Line

Ia mengaku, sejauh ini pihaknya tidak mendapat laporan adanya kondisi beras tak layak di wilayahnya. Namun, jika menemukan ada beras tak laik, ia mengimbau Kepala desa (Kades) untuk melapor atau berkoordinasi dengan pihak PT Pos maupun Bulog selaku penyedia komoditi dan transporter.

“Kades harus segera koordinasikan atau lapor ke pihak penyedia komoditi, kalau ada beras yang tak laik,” katanya.

Hampir senada disampaikan, Kades Kapunduhan, Ade Dimyati. Ia mengaku, penyaluran beras di desanya sudah selesai dilakukan untuk sebanyak 325 KPM.

“Masing- masing KPM dapat 10 Kilogram, dan warga merasa senang atas adanya bantuan beras tersebut,” ujarnya. (Tanu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed