oleh

STKIP Setia Budhi Gelar Pelepasan Bakti Karya Mahasiswa Tahun 2021

CHANEL BANTEN.com – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Setia Budhi menggelar acara pelepasan program Bakti Karya Mahasiswa (BKM), Senin, 2 Agustus 2021.

Baca juga: 2.200 Ton Beras Bansos BST dan PKH untuk Kabupaten Lebak Siap Disalurkan, Bulog Pastikan Beras Berkualitas

Acara yang berlangsung secara zom meeting itu, mengangkat tema ‘solusi mahasiswa belajar diera pandemi melalui belajar mandiri self learing’.

Ketua pelaksana kegiatan, Habib Ch mengatakan, mahasiswa yang ikut kegiatan BKM sebanyak 522, terdiri dari Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Prodi Bahasa Inggris, Prodi Pendidikan Sejarah, Prodi Pendidikan Jaskes, Pendidikan Guru PAUD dan Pendidikan Sekolah Dasar.

“Program BKM ini, dikuti oleh mahasiswa semester 4 atau mahasiswa semester lain yang telah memenuhi persyaratan,” kata Habib.

Ia menjelaskan, pelaksanaan BKM berlangsung di kampung halaman tempat masing-masing peserta. Dengan demikin, pihaknya bisa memprediksi pelaksanaannya di sekitar 400 lokasi yang tersebar di Banten.

“Keharusan tempat pelaksanaan di kampung masing-masing, sesuai denganprogram pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Baca juga: Ace Sutisna Terpilih Jadi Ketua Pemuda RW 10 Kelurahan Cijoro Lebak

Menurut dia, BKM sendiri merupakan implementasi dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya Darma ke 3 (tiga), yaitu penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Dengan kegiatan ini, diharapkan mahasiswa mampu mengabdi ditengah-tengah masyarakat diluar kampus, mampu mengidentifikasi dan menangani masalah-masalah pembangunan yang sedang dihadapi.

“Mahasiswa lebih berperan aktif dalam bidang sosial kesehatan dan sosial kemasyarakatan,” katanya. (Man)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed