oleh

Melalui Zoom Meeting, STKIP Setia Budhi Rangkasbitung Gelar Pelepasan PPLK

CHANEL BANTEN.com – Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Pendidikan (STKIP) Setia Budhi Rangkasbitung melaksanakan kegiatan program Pengenalan Lapangan Kependidikan (PPLK), Senin, 2 Agustus 2021.

Baca juga: STKIP Setia Budhi Gelar Pelepasan Bakti Karya Mahasiswa Tahun 2021

Kegiatan salah satu bagian dari program pendidikan menuju jenjang Strata 1 itu, berlangsung secara virtual melalui zoom meeting. Kegiatan itu juga untuk melatih para calon pendidik dalam menguasai tenaga pendidik yang utuh dan terintegrasi.

“Para tenaga pendidik setelah melaksanakan kegiatan ini, harus siap secara mandiri mengemban tugas sebagai tenaga pengajar yang professional,” kata Ketua pelaksana PPLK, Mukhtar Ridwan saat zoom meeting.

Kegiatan PPLK, kata dia, diikuti 168 peserta induk dan 14 pokdis Bayah. Dengan jumlah keseluruhan yang mengikuti kegiatan kegiatan sebanyak 182 dari 6 prodi di lingkungan kampus STKIP Setia Budhi Rangkasbitung.

Sementara, Ketua STKIP Setia Budhi Rangkasbitung, dr. Suherman, Mpd mengatakan, kegiatan PPLK sebuah wahana dan ajang untuk melihat bagaimana performen dan kinerja mahasiswa yang menimba ilmu selama 6 semester.

Baca juga: 2.200 Ton Beras Bansos BST dan PKH untuk Kabupaten Lebak Siap Disalurkan, Bulog Pastikan Beras Berkualitas

“Sesuai bidang studi masing-masing mahasiswa, dari mulai bahasa Indonesia, bahasa inggris, Pendidikan Sejarah, PGSD, PGPAUD, dan Penjaskes yang semuanya secara ilmu sudah di tempuh selama 6 semester,” katanya.

Para pserta PPLK diharapkan, harus berperan aktif dan menjadikan tenaga Pendidik yang professional.

“Semoga kegiatan pelepasan PPLK ini berjalan dengan lancara dan bisa di jalankan oleh para mahasiswa,” harapnya. (Man)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed