oleh

Kejar Taget Vaksinasi Covid-19, Pemkab Pandeglang Gandeng Pelaku Pariwisata

Foto: Ilustrasi

CHANEL BANTEN.com – Pemkab Pandeglang akan melibatkan pelaku pariwisata untuk mengebut target vaksinasi Covid-19. Vaksinasi akan menyasar sejumlah tempat liburan di wilayah setempat.

Acara vaksinasi melibatkan pelaku pariwisata tercetus lewat kerja sama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Pandeglang.

Baca juga: Dinsos Pandeglang Pastikan Bantuan Pangan untuk Isoman Covid-19 Mencukupi

Pada akhir pekan ini, tempat wisata Coconut Island Pandeglang dipilih untuk menyiapkan 500 dosis bagi masyarakat yang ingin menikmati liburan sembari divaksin bareng keluarga.

“Hari Minggu ini kami mulai di Coconut Island. Harapannya tentu supaya lebih mendekatkan masyarakat terutama yang ada di sekitar lokasi wisata,” kata Ketua IDI Pandeglang Darmawan Shopian, Jumat, 30 Juli 2021.

Ia mengaku, tempat wisata di Coconut Island dipilih supaya menarik minat masyarakat yang ragu atau takut untuk ikut divaksin. Berbagai wahana permainan mulai dari kolam pemandian dan pemandangan pantai di sana diharapkan bisa membuat warga lebih rileks sembari menikmati liburannya bersama keluarga.

“Nanti setelah di Coconut Island, kami targetkan tiga tempat lagi yaitu di Tanjung Lesung, Hotel Mutiara Carita sama Hotel Asoka. Targetnya semua ada 2.000 dosis untuk suntikan pertama sama kedua, rencananya nanti di setiap weekend bulan Agustus acara ini mau dilaksanakan,” ungkapnya.

Ketua PHRI Pandeglang Widiasmanto mengatakan, pihaknya telah menyiapkan berbagai promo untuk menarik minat masyarakat yang mau divaksin. Salah satunya, 50 tiket gratis bagi wisatawan yang ikut vaksinasi.

Baca juga: Jika Ini Terjadi, Pilkades Serentak 2021 di Kabupaten Pandeglang Bisa Ditunda Lagi

“Banyak promo menariknya. Jadi kapan lagi kita bisa liburan sambil divaksin dan ikut mendukung program pemerintah memutus penyebaran ccovid-19,” katanya.

Untuk syaratnya pun cukup mudah. Wisatawan hanya tinggal membawa kartu identitas seperti KTP untuk mendaftar vaksin di Coconut Island sembari menikmati liburan bersama keluarga.

“Ini bagian dari upaya kami supaya sektor pariwisata di Pandeglang terus bertahan di tengah pandemi. Selain bisa berwisata, diharapkan imunitas masyarakat kita segera terbentuk,” pungkasnya. (Sam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar

News Feed