oleh

2.200 Ton Beras Bansos BST dan PKH untuk Kabupaten Lebak Siap Disalurkan, Bulog Pastikan Beras Berkualitas

Foto: Ilustrasi

CHANEL BANTEN.com – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kabupaten Lebak akan mendapatkan bantuan beras 10 kilogram.

Kepala Perusahaan umum Badan Urusan logistik (Perum Bulog) Lebak-Pandeglang, Muhammad Wahyuddin mengatakan, alokasi bantuan beras untuk KPM PKH dan BST di Kabupaten Lebak sebanyak 2.200 ton.

Baca juga: Sembuh dari Covid-19, Bupati Irna Langsung Panggil Sejumlah Pejabat, Ada Apa?

“Beras sudah tersedia tinggal disalurkan. Alokasinya sebanyam 2.200 ton,” kata Muhammad Wahyuddin, Minggu, 1 Agustus 2021.

Ia menjelaskan, alokasi beras sebanyak 2.200 ton tersebut. masing-masing untuk KPM PKH sebanyak 700 ton dan KPM BST sebanyak 15.000 ton. Per KPM akan mendapatkan jatah beras sebanyak 10 kilogram.

“Kami menjamin kondisi beras bantuan berkualitas,” katanya.

Menurut dia, dalam program bantuan itu, Bulog hanya sebatas penyedia komoditi. Sementara, untuk pihak penyalur atau transporter, yaitu pihak PT Pos Indonesia.

Baca juga: ‘Tebar’ 5.000 Masker di Pasar Rangkasbitung, Kapolres Lebak Ingatkan Disiplin Prokes

“Kalau Bulog hanya penyedia komoditasnya saja, yang menyalurkan itu PT Pos, sehingga untuk jadwal penyaluran itu merupakan kewenangan PT Pos,” ujarnya.

Beras yang disalurkan, kata dia, merupakan beras hasil penyerapan dari petani lokal berupa gabah. Karenannya, pihaknya sangat menjamin kualitas beras yang akan disalurkan sangat baik.

“Pastinya kondisi berasnya presh, karena beras baru digiling,” katanya. (Luh)

News Feed