oleh

Sidak Kamar Napi Rutan Kelas IIB Serang, Petugas Temukan Barang-barang Ini

CHANEL BANTEN.com – Rumah tahanan negara (Rutan) kelas IIB Serang melakukan sidak ke kamar warga binaan, Selasa, 27 Juli 2021.

Baca juga: Bersama Polda Banten, Serikat Pekerja di Kabupaten Serang Gelar Vaksinasi Massal

Sidak sebagai bentuk deteksi dini gangguan Keamanan dan ketertiban (Kamtib) tersebut, dipimpin Kepala Pengaman Rutan (KPR), Indra beserta tujuh petugas penggeledah.

KPR Rutan kelas IIB Serang, Indra dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan dilaksanakan berdasarkan Permenkumham Nomor 33 Tahun 2015, tentang pengamanan pada Lapas dan Rutan dilingkungkan permasyarakatan Kemenhumham.

“Tujuannya, untuk mencegah dan mendeteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban. Razia insidentil ini dan langkah preventif ini dilakukan di kamar hunian laki-laki Blok hunian kamar nomor 7 (tujuh),” kata Indra.

Kepala Rutan kelas IIB Serang, Aliandra Harahap menambahkan, dalam sidak itu pihaknya menemukan barang-barang, seperti 3 buah handphone, 2 buah charger handphone, 5 buah sendok stainless, 1 buah.

Baca juga: Selama PPKM Darurat, Seluruh PJU di Kabupaten Serang Dipadamkan

“Keamanan dan ketertiban harus selalu ditingkatkan, penggeledahan harus rutin diadakan untuk membersihkan Rutan dari benda-benda terlarang,” tegasnya.

Oleh sebab itu, ia mengingatkan agar seluruh petugas tetap meningkatkan kewaspadaannya dan teliti dalam memeriksa barang pengunjung yang akan masuk ke Rutan.

“Pelaksanaan sidak tetap memperhatikan
protokol kesehatan,” ucapnya. (Ari/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed