oleh

Soal Pendemo Tolak PPKM Diamankan, Kapolres Lebak: Ini demi Keselamatan Bersama

CHANEL BANTEN.com – Kapolres Lebak, AKBP Teddy Rayendra menegaskan, upaya petugas mengamankan sejumlah pendemo tolak PPKM di Alun-alun Rangkasbitung sebagai bentuk penegakan aturan.

Baca juga: Demo Tolak Perpanjangan PPKM di Lebak Dibubarkan Aparat, Sejumlah Pendemo Diamankan

“Aksi unjuk rasa kita bubarkan, karena ini situasi pandemi Covid-19. Sebagian pendemo yang di bawa ke Polres untuk dilakukan swab tes. Jika hasilnya negatif, mereka diperbolehkan pulang,” kata Kapolres kepada awak media, Senin, 26 Juli 2021.

Alasan sebagian peserta yang dibawa ke Polres dilakukan swab tes, untuk mengantisipasi, dikhawatirkan mereka positif Covid-19 berkerumun dan akhirnya menyebar.

“Di dekat lokasi tempat aksi juga sedang ada masyarakat lain yang sedang melakukan vaksinasi. Jika aksi tetap dibiarkan, khawatir terjadi kerumunan yang lebih luas lagi,” ucapnya.

Baca juga: Cairkan BLT, KPM Wajib Bawa KTP dan Tunjukan Sertifikat Vaksinasi

“Di lokasi tersebut juga ada masyarakat yang sedang vaksin, jadi untuk keselamatan bersama, keselamatan nomor satu,” kata dia.

Menurut dia, menyampaikan aspirasi tentu masih bisa dilakukan dengan cara diskusi. Apalagi, saat pandemi, banyak kegiatan dan aktivitas dibatasi termasuk aksi demo yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Namanya lagi pandemi kita batasi ya, kalau sudah selesai, sudah normal boleh,” katanya. (De/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar