oleh

Pemkot Tangerang Mulai Laksanakan Vaksinasi Sasaran Usia 12 Tahun

CHANEL BANTEN.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sudah mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk sasaran usia 12 tahun atau tingkat SMP.

Baca juga: Sempat Alami Gejala Sesak Nafas Ringan, Bupati Irna Positif Covid-19

Kepala Dinas pendidikan (Dindik) setempat, Jamaluddin menjelaskan, sasaran vaksinasi anak usia 12 atau jejang SMP berjumlah sekitar 73 ribu orang. Vaksinasi sasaran usia 12 tahun dilaksanakan secara bertahap hingga Agustus 2021 mendatang.

“73 ribu lebih ini mulai dari SMP negeri dan swasta hingga madrasah negeri dan swasta. Semua akan divaksinasi secara bertahap sesuai jadwal yang ditentukan Dinas kesehatan (Dinkes) bersama Puskesmas setempat,” ungkap Jamaluddin dikutip ChanelBanten.com dilaman tangerangkota.go.id, seusai memantau di SMPN 1 Kota Tangerang, Senin, 19 Juli 2021.

Ia menuturkan, di hari pertama vaksinasi memang ada siswa yang tidak ikut vaksin. Dikarenakan sedang sakit, atau tubuhnya sedang tidak siap untuk divaksinasi.

“Semua siswa yang datang kesekolah, merupakan siswa yang sudah mendapat persetujuan dari masing-masing orangtuanya untuk divaksin covid-19 dengan jenis sinovac,” katanya.

Baca juga: Pemerintah Batalkan Vaksinasi Berbayar, Ini Alasannya

Ia mengaku, hingga saat ini, tidak ada orangtua siswa yang menolak anaknya di vaksin. Sejauh ini, kebanyakan mereka mensuport program vaksinasi.

“Anak-anaknya sangat antusias, karena banyak dari mereka memang mau segara sekolah tatap muka, atau beraktivitas sekolah secara normal,” katanya. (Luh/Red)

Sumber: tangerangkota.go.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed