oleh

Bersama Polda Banten, Serikat Pekerja di Kabupaten Serang Gelar Vaksinasi Massal

CHANEL BANTEN.com – Ratusan buruh pabrik di Kabupaten Serang mengikuti vaksinasi Covid-19 massal yang digelar Serikat Pekerja Se-Kabupaten Serang, Jumat, 16 Juli 2021. Kegiatan vaksinasi bekerja sama dengan Polda Banten.

Baca juga: Polres Serang Tangkap Pelaku Curanmor Modus Pura-pura Kecelakaan

Vaksinasi melibatkan delapan organisasi Serikat Pekerja, antara lain, FSPKEP, FSB Cikoja, FK3 Indah Kiat, KSPSI, SPN, FSPMI, KSBSI Garteks dan DPD SPN.

Ketua SKM-F3K Indah Kiat Hendri Gunawan mengatakan, para buruh yang melakukan vaksinasi sangat antusias. Dosis vaksinasi yang disediakan oleh Polda Banten sebanyak 200 dosis.

“Antusiasme para buruh mengikuti vaksinasi sangat tinggi. Bahkan, yang hadir justru melebihi kuota yang disediakan,” ucap Hendri.

Meski ratusan buruh turut hadir dalam mengikuti pelaksanaan vaksinasi. Namun, pihaknya memastikan tidak mengabaikan penerapan protokol kesehatan. Hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

“Kapolda juga tadi hadir untuk mengecek agar pelaksanaan vaksinasi bisa tetap menerapkan protokol kesehatan. Bahkan, petugas selalu mengingatkan agar masyarakat yang hadir tetap mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

Terpisah, Ketua Pelaksana Vaksinasi Kelas Pekerja Se-Kabupaten Serang, Afrizal Feni menuturkan, sejauh ini dari seluruh buruh yang ada di Kabupaten Serang kurang lebih terdapat 40 persen jumlah pekerja yang sudah dilakuakn vaksinasi.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Desa Sangiang Tanjung Berjalan Lancar, Warga Antusias

Ia berharap, kedepan Polda Banten bisa lebih intens lagi melakukan vaksinasi agar seluruh buruh di Kabupaten Serang bisa mendapat vaksinasi. Hal itu perlu dilakukan guna membentuk kekebalan tubuh para buruh sehingga dapat terhindar dari Covid-19.

“Saat ini, baru ada 40 persen buruh yang sudah disuntik vaksin. Mudah-mudahan kedepan bisa bertambah. Polda banten bisa memfasilitasi kuota vaksinasi bagi para buruh sehinggga bisa para pekerja pabrik di Kabupaten Serang bisa terhindar dari paparan wabah covid-19,” pungaksnya. (Sam/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

News Feed