oleh

Terganjal Aturan Usia Pencalonan Ketua DPD KNPI Lebak, Sunandar Mengaku Kecewa

Sunandar Balon Ketua DPD KNPI Lebak. Foto: Istimewa

CHANEL BANTEN.com – Sunandar, salah satu bakal calon Ketua DPD KNPI Lebak kecewa dengan aturan pembatasan usia maksimal 35 tahun yang ditetapkan panitia dalam Musda pemilihan Ketua DPD KNPI Lebak priode 2021-2025.

Baca juga: NPHD Sudah Selesai, Hibah KNPI Banten Rp 1 Miliar Tak Kunjung Cair

“Jujur, saya merasa kecewa dengan adanya aturan pembatasan usia maksimal 35 tahun oleh panitia Musda. Sebab, dengan adanya aturan itu, dipastikan saya tidak akan lolos,” kata Sunandar saat menggelar jumpa pers dengan sejumlah wartawan, Jumat, 2 Juli 2021.

Sunandar menilai, aturan maksimal usia 35 itu, tentu akan mempersempit peluang calon lainnya diatas usia tersebut untuk mencalonkan diri. Padahal, batas aturan usia sebagaimana dalam AD/ART tidak dipersoalkan.

“Kalau panitia tetap menerapkan batas usia maksimal 35 tahun. Ya, bisa dipastikan saya tidak lolos,” kata pria yang mengaku merupakan sosok keterwakilan calon dari wilayah Lebak selatan itu.

Pihaknya mengklaim sudah mendapatkan dukungan dari sejumlah OKP kepemudaan. “Padahal terkait usia, 30 maupun 40 itu biasa aja, kalau berbicara tentang organsasi,” katanya.

Baca juga: Ampera Kritisi Aturan Batas Maksimal 35 Tahun Calon Ketua DPD KNPI Lebak

Sementara, Ketua Panitia Rapim dan Musda KNPI Lebak, Atang menjelaskan, salah satu syarat calon Ketua DPD KNPI Lebak, yaitu maksimal berusia 35 tahun.

“Calon juga harus menunjukkan Surat Keterangan (SK) kepengurusan dan mendapatkan rekomendasi dukungan dari DPK KNPI Kecamatan, minimal enam OKP tingkat kabupaten yang berhimpun dalam KNPI yang berstatus sebagai peserta Musda,” kata Atang. (M.Ubik/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar

News Feed