oleh

Diduga Sengaja Dibuang, Bayi Laki-laki Ditemukan Dipinggir Jalan Cibuah

Foto: Ilustrasi Net

CHANEL BANTEN.com – Bayi malang ditemukan tergeletak di depan warung di Kampung Cibuah Tapen RT 020 RW 007, Desa Cibuah, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Jumat, 2 Juli 2021 pagi.

Baca juga: Bangun Sinergitas, Pengurus IWO Silaturahmi dengan Kejari Lebak

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu, ditemukan dalam kondisi masih hidup terbungkus kain di dalam kardus oleh seorang.

Saat ini, bayi tersebut dibawa ke Puskemas dan telah ditangani jajaran Polsek setempat.

Informasi yang dihimpun, bayi itu ditemukan oleh Junariah di depan rumahnya. Saat itu, dirinya tak sengaja menemukan bayi di dalam kardus terbungkus sarung bercorak warna merah. Kondisi bayi masih terdapat tali pusar. Kemudian, Junariah bersama suami langsung melaporkan kejadian tersebut pihak RT dan langsung membawa bayi itu ke Puskesmas.

“Bayi berjenis kelamin laki – laki itu sudah dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis,” kata Kapolsek Ajun Komisari Polisi (AKP), Ari Mulyono kepada awak media.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis di Puskesmas Warunggunung, kata AKP Ari, bayi malang yang memiliki beart badan 3,2 kilogram dengan tinggi 47 centimeter tersebut saat ini kondisinya sudah membaik.

Baca juga: Tahun Ini, Program RTLH di 15 Desa Kabupaten Lebak Segera Terealisasi

“Kondisinya (bayi) saat ini kondisinya sehat. Bayi yang diduga baru tujuh jam tersebut saat ini dalam perawatan Puskesmas Warunggunug,” imbuhnya.

Menindaklanjuti kejadian tersebut, jajaran Satreskrim polsek setempat melakukan olah TKP dan meminta keterangan terhadap sejumlah saksi untuk lembur orangtua yang tega membuang bayi tersebut.

“Saat ini dalam pengembangan kita (polisi), nanti kita informasikan kembali,” tandasnya. (Luh/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed