oleh

Tahun Ini, Program RTLH di 15 Desa Kabupaten Lebak Segera Terealisasi

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Seksi (Kasi) Penyediaan Perumahan Dinas Perkim Lebak, Adang Sutarya. Foto: M.Ubik

CHANEL BANTEN.com – Pemkab Lebak melalui Dinas perumahan dan pemukiman (Perkim) tahun ini akan segera merealisasikan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Baca juga: Ampera Kritisi Aturan Batas Maksimal 35 Tahun Calon Ketua DPD KNPI Lebak

Sasaran program RTLH bagi keluarga penerima manfaat (KPM) akan direalisasikan di 15 Desa, dengan nilai bantuan sebesar Rp 15 juta per KPM.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Seksi (Kasi) Penyediaan Perumahan Dinas Perkim setempat, Adang Sutarya menjelaskan, tahun ini pelaksanaan program RTLH akan dilaksanakan di 15 desa di 8 kecamatan. Program tersebut, bersumber dari bantuan swadaya APBD tahun anggaran 2020-2021.

“Total nilai anggarannya sekitar Rp 4,5 miliar. Setiap penerima manfaat mendapatkan bantuan sebesar Rp 15 juta, yang uangnya diterima melalui rekening mereka masing-masing,” kata Adang Sutarya kepada ChanelBanten.com, Rabu, 30 Juni 2021.

Baca juga: Bangun Sinergitas, Pengurus IWO Silaturahmi dengan Kejari Lebak

Ia memperincikan, penerima manfaat yang menerima bantuan di 15 desa itu, antara lain di Desa Bungurmekar, Kecamatan Sajira, Desa Lebak Sangka dan Lebak Situ, Lebak Gedong, Kecamatan Lebak Gedong, Desa Cilangkap dan Katapang, Kecamatan Wanasalam, Desa Cisimeut dan Cisimeut Raya, Kecamatan Leuwidamar, Mekar Jaya, Gunung Anten dan Inten Jaya, Kecamatan Cimarga, Desa Cisampih dan Kerta, Kecamatan Banjarsari, Desa Pasir Bitung, Kecamatan Bojongmanik dan Desa Pasir Kupa, Kecamatan Kalanganyar.

“Masing-masing desa itu mendapatkan bantuan 20 unit rumah. Dari 15 desa, dua desa diantaranya itu berasal dari program P2WKSS. Untuk Desa Gunung Anten program penunjang TMMD. Jika tidak ada halangan pelaksanaannya bulan Juli 2021,” katanya. (M.Ubik/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed