oleh

BPBD Lebak Jamin Stok Logistik Kebencanaan Aman

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama. Foto: M.Ubik/Chanel Banten

CHANEL BANTEN.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak menjamin stok logistik kebencanaan aman untuk memenuhi kebutuhan selama dua bulan ke depan.

Baca juga: Korban Covid-19 di Lebak Terus Bertambah

“Untuk ketersediaan logistik yang kita miliki saat ini relatif aman dan mencukupi untuk kebutuhan dua bulan ke depan,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama, kepada ChanelBanten.com, Senin, 28 Juni 2021.

Saat ini, kata dia, persediaan logistik yang ada di Gudang BPBD, antara lain berasal dari bantuan Bulog Lebak berupa beras sebanyak 2 ton. Termasuk, mie instan, air mineral dan sejumlah perlengkapan logistik kebencanan tersedia di Gudang.

“Saat ini, kita juga sedang proses lelang ketersediaan logistik. Insya Allah akhir Juni 2021 ini lelang selesai dilaksanakan,” kata Feby.

Menurut dia, selama ini, pihaknya mengutamakan penyaluran logistik pascabencana alam guna memenuhi pelayanan dasar agar tidak menimbulkan kerawanan pangan maupun serangan penyakit menular.

Baca juga: Warga Bayah Lebak Rasakan Gempa, BPBD Lebak: Tidak Ada Laporan Kerusakan dan Korban Jiwa

“Penyaluran logistik terus berlangsung bagi warga korban bencana alam, seperti kebakaran, banjir, longsor, pergerakan tanah dan angin puting beliung,” katanya.

Penyaluran bantuan logistik itu guna mengurangi risiko kebencanaan agar tidak menimbulkan kerawanan pangan juga mengurangi beban ekonomi warga setempat. (M.Ubik/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed