oleh

31 Orang Pegawai Puskesmas Cihara Dikabarkan Positif Covid-19

CHANEL BANTEN.com – Sebanyak 31 orang pegawai Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten positif terpapar Covid-19.

Mereka dinyatakan positif Covid-19, setelah menjalani scraning polymerase chain reaction (PCR) pada 22 Juni 2021 lalu.

Baca juga: Korban Covid-19 di Lebak Terus Bertambah

Kepala Puskesmas Cihara, Herman membenarkan, sekitar 31 orang pegawai Puskesmas Cihara positif Covid-19. Saat ini, pelayanan Puskesmas untuk sementara hanya melayani rawat jalan.

“Benar, ada 31 pegawai yang positif Covid-19. Per 29 Juni 2021, Puskesmas sementara ini hanya melayani rawat jalan,” kata Herman dihubungi ChanelBanten.com, Senin, 28 Juni 2021.

Ia menjelaskan, ke 31 pegawai itu diketahui positif Covid-19 dari hasil PCR pada 22 Juni 2021 lalu. Mereka saat ini sedang menjalani isolasi sampai 5 Juni 2021 mendatang.

Sementara, terkait penyebab pegawai yang terpapar Covid-19, masih menunggu hasil tracking yang dilaksanakan mulai hari ini, Senin 28 Juni 2021.

“Tadi pagi kita sudah mulai tracking, dan saat ini pegawai yang terpapar, di Isolasi mandiri di rumahnya masing- masing,” ucapnya.

Terpisah Camat Cihara, Ade Kurnia menghimbau, masyarakat agar lebih waspada dan semakin lebih mematuhi protokol kesehatan, dengan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Gedung Setda Lebak Disterilkan Dua Hari, Pegawai WFH

“Iya benar, adanya pegawai yang terpapar Positif Covid-19. Kalau tidak ada keperluan sangat penting, himbau juga untuk masyarakat untuk di vaksinasi besok di Aula kantor kecamatan Cihara,” kata Ade Kurnia.

Ia juga, menyampaikan terhadap gugus tugas Covid- 19 di tiap desa lebih efektifkan serta mengefensiakan program PPKM. (Rojak/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

News Feed