oleh

Puluhan Rumah di Kecamatan Panimbang Rusak Dihantam Angin Puting Beliung

Rumah warga di kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang yang porak poranda akibat diterjang angin puting beliung. (Foto : Sam/Duy)

CHANELBANTEN.COM – Sebanyak 50 rumah di Kecamatan Panimbang rusak akibat diterpa angin puting beliung. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 15.30 Wib, Sabtu (26/6/2021).

Saat puting beliung menerjang, kondisi cuaca di sebagian wilayah di Kabupaten Pandeglang diguyur hujan deras.

Kordinator Wilayah (Korwil) Taruna Siaga Bencana (Tagana) Pandeglang, Ely Supriadi mengatakan, 50 rumah yang mengalami kerusakan terbagi di dua kampung dalam satu desa.

“ada dua lokasi di Kampung Soge Karya Bakti, Rt 003 Rw 008 ada 26 rumah yang mengalami kerusakan, Desa Panimbangjaya, dan yang satu lagi di Kampung Kebon, Rt 004 Rw 014 ada 24 rumah yang mengalami kerusakan,” ucap Ely.

Dikatakan Ely, untuk kondisi rumah yang mengalami kerusakan akibat peristiwa itu di dua Kampung bervariasi. Namun, ia memastikan tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

” Beberapa mengalami rusak ringan. Ada yang di bagian atap, dan ada yang mengalami kerusakan sampai ambrol. Untuk pemilik rumah kini di ungsikan ke rumah tetangga dan kerabat,” tandasnya.

Sampai berita ini diturunkan, tidak ada laporan korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya menimbulkan kerusakan rumah-rumah warga. (Sam/Duy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed