oleh

AXOC Banten Donasikan Puluhan Alquran dan Uang Untuk Pesantren Terbakar

Perwakilan Axoc Banten menyerahkan bantuan kepada perwakilan Pesantren. (Foto : Sam/chanelbanten.com)

CHANELBANTEN.COM – Komunitas Avanza Xenia Owner Club (Axoc) Chapter Banten memberikan bantuan untuk pondok pesantren Nurul Hidayah yang tertimpa musibah kebakaran pada, Selasa (22/6) lalu. Yang berlokasi di Kampung Legok, Rt 04 Rw 03 Kelurahan Cigadung, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang.

Ketua Axoc Chapter Banten, Iwan mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan suatu bentuk kepedulian dari komunitas. Karena, dengan adanya komunitas bukan ajang untuk dijadikan wadah ke arah negatif.

” Jadi kita ciptakan komunitas ini sebagai suatu wadah agar bisa lebih ke pada arah yang lebih baik. Jangan jadikan komunitas itu untuk perkumpulan ke arah yang tidak baik,” kata Iwan, Sabtu (26/6/2021).

Disebutkannya, kegiatan sosial merupakan salah satu visi dan misi dari axoc banten. Sedangkan, untuk donasi yang diberikan untuk pondok pesantren Nurul Hidayah yakni puluhan al-quran dan uang tunai.

” Tidak banyak tapi mudah-mudaham bisa bermanfaat, untuk bantuan yang diberikan ada alquran, uang dan alat shalat untuk santri,” ucapnya.

Terpisah, pemilik ponpes Nurul Hidayah, Ky Muhidin mengaku berterimakasih atas sumbangsih dan kepedulian komunitas. Pasalnya, dari ke tujuh kobong miliknya kini hanya ada satu yang tersisa akibat peristiwa kebakaran.

” Terimakasih kepeduliannya, karena disini ada tujuh kobong namun hanya ada tersisa satu lagi. Sisanya habis terbakar,” ucapnya.

Sementara itu, sembari menunggu perbaikan kobong kini para santri yang menimba ilmu agama di pondok diungsikan sementara di rumahnya.

” Karena masih ada tersisa satu jadi sebagian disana dan sebagian di rumah saya. Yang penting santri bisa terus mengaji,” tandasnya. (Sam/Duy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed