oleh

Kapolsek Sebut Dua Desa Di Kecamatan Cimanggu Berpotensi Miliki Kerawanan Tinggi

CHANELBANTEN.COM – Jelang pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Pandeglang, Kepolisian Sektor (Polsek) Cimanggu menyebut terdapat dua desa di Kecamatan Cimanggu, yang berpotensi memiliki kerawanan. 
Soalnya, dari dua desa itu hanya terdapat dua calon yang bakal “bertarung” yang akan digelar pada Juli mendatang. 

“Dua desa dikarenakan calonnya hanya ada dua, sehingga head to head. Yaitu Desa Tangkilsari, dan Desa Cimanggu,” kata Kapolsek Cimanggu, Iptu Darwin Kahirul Syafari, Kamis (24/6/2021) 

Baca Juga : Jelang Pilkades Serentak 2021, Balonkades di Lebak Mulai Urus Persyaratan

Disebutkannya, untuk mencegah terjadinya konflik pada saat pilkades berlangsung. Pihaknya sudah mengintruksikan kepada seluruh anggota agar melakukan deteksi dini.

 
“Memerintahkan Bhabinkamtibmas masing-masing Desa untuk melekat di desanya masing-masing  khususnya yang menyelenggarakan Pilkades dalam rangka dekteksi dini kerawanan-kerawanan Pilkades,” ucapnya. 

Baca Juga : Kawal Pelaksanaan Pilkades 2021, FWM Baksel Akan Buka Posko Pengaduan


Terlebih, saat ini tahapan-tahapan seleksi untuk bakal calon sudah mendekati tahap akhir. Kendati demikian, ia mengharapkan agar seluruh anggota polsek Cimanggu bisa lebih intens melakukan pendekatan kepada para tokoh guna mencegah terjadinya konflik


” melaksanakan penggalangan kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, untuk menjaga kondusifitas lingkungan,” tandasnya. (Sam/Duy)

BalasTeruskan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed