oleh

Pembangunan Paving Blok di Desa Rangkasbitung Timur Diduga Asal-asalan

CHANEL BANTEN.com – Pembangunan Paving Blok di Kampung Cibahbul, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten disoal. Alasannya, pengerjaan tidak menggunakan adukan semen.

Baca juga: Viral, Oknum Sekdes Telanjang Dada Saat di Wawancara Wartawan, Ini Reaksi Kepala DPMD Lebak

Informasi yang dihimpun, proyek penataan jalan longkungan itu dikerjakan Dinas Perkim Kabupaten Lebak melalui CV. Fatih Tunas Jaya. Proyek itu dibiayai dari APBD TA 2021 dengan anggaran Rp 564.687.0000.

Ketua Dewan Pengurus Cabang Badak Banten Perjuanga (DPC BBP) Erot Rohman menduga, pengerjaan proyek itu dikerjakan asal-asalan. Sebab, tidak menggunakan alas pasir dan adukan semen.

“Padahal alas pasir harus digunakan. Pemasangan kastin semen adukan bertujuan untuk memperkuat pemasangan Paving Blok agar tahan lama,” Erot, Senin, 14 Juni 2021.

Pihaknya menilai, ada unsur kesengajaan dari pihak pelaksana yang asal-asalan dalam pengerjaan proyek itu. Karenanya, ia meminta dinas terkait melakukan pengawasan.

Baca juga: Polres Lebak Tangkap Pengedar Sabu, Barang Bukti Senilai Ratusan Juta

“Kami minta pihak rekanan dipanggil oleh Dinas, khususnya oleh PPK dan PPTK,” ucapnya.

Terpisah, Sekretaris Dinas Perkim dan Pertanahan Lebak, Ahmad, didampingi Kepala Bidang Perkim, Wilan mengaku, sudah melakukan pengawasan dilapangan.

“Kita sudah meminta kepada pemborong untuk dibongkar lagi,” singkat Wilan. (A.Solihin/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed