oleh

Kapasitas Terbatas, Ruang Isolasi Pasien Covid-19 RSUD Pandeglang Penuh

CHANEL BANTEN.com – Ruang perawatan pasien Covid-19 di RSUD Berkah Pandeglang, Banten, penuh, Kamis, 10 Juni 2021. Itu terjadi, karena jumlah pasien meningkat. Sementara, ruangan yang tersedia sangat terbatas.

Baca juga: Selain Covid-19, Dinkes Pandeglang Diminta Fokus Tangani Persoalan Penyakit Serius Lain

“Saat ini ada 7 (tujuh) pasien yang dirawat. Tapi, ruangannya hanya ada enam, satu ruangan satu bed. Itu pun digunakan bagi pasien untuk tekanan negatif,” kata Direktur RSUD Berkah Pandeglang, dr. Kodiat Juarsa, Kamis, 10 Juni 2021.

Selain enam ruangan, untuk pasien Covid-19 dalam kondisi gawat darurat. Pihaknya juga menyediakan satu ruangan untuk pasien yang sudah melewati tahap observasi.

“Ada satu ruangan yang disediakan dengan jumlah empat bed. Itu digunakan bagi pasien yang sudah pemulihan,” ucapnya.

Ia mengaku, ada beberapa pasien yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19, namun memang memiliki penyakit bawaan yang sudah kronis.

“Ada, contoh satu yang baru masuk itu memiliki penyakit bawaan, hipertensi dan darah tinggi,” katanya.

Baca juga: Pemkab Pandeglang Tahun Ini Akan Bangun 887 RTLH, Nilai Bantuan Rp 7,5 Juta

Sementara, untuk pasien yang dinyatakan meninggal positif Covid-19 yang sempat menjalani perawatan di RSUD, per Januari hingga Juni, tercatat sebanyak 32 orang.

“Yang meninggal saat dirawat karena Covid-19 lumayan tinggi. Total ada 32 orang. Januari 10 orang, Februari 4, Maret 8, April 5, Mei 3 dan Juni 2,” katanya.

Penulis: Sam l Editor: Galuh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed