oleh

Meski Dilarang, Aktivitas Jasa Pencucian Truk ‘Liar’ di Banjarsari Makin Marak

CHANEL BANTEN.com – Pencucian mobil truk di sepanjang Jalan Gunungkencana KM 1, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Banten marak. Aktivitas itu dinilai menganggu pengguna jalan, karena membuat becek dan sempit bahu jalan.

Baca juga: Pasca Longsor, Akses Transportasi Lebakgedong-Citorek Kini Kembali Normal

Pemerhati lingkungan, Muhamad Alfansah mengatakan, di jalan Gunungkencana KM 1 terdapat dua jasa steam pencucian mobil. Namun, aktivitas cuci mobil yang kebanyakan truk pengangkut pasir itu berlangsung di bahu jalan.

“Nyuci mobilnya di bahu jalan. Akibatnya, ya air dan limbah pencucian tumpah ke jalan, sehingga jalan jadi licin dan becek,” katanya.

Selain itu, aktivitas pencucian mobil juga membuat bahu jalan sempit, sehingga kerap menimbulkan kemacetan. Karenanya, pihak Satpol PP dan Muspika Banjarsari harus segera bertindak.

“Harus segera ditindak, karena aktivitas itu sangat menggangu. Apalagi, sudah jelas-jelas papan peringatan larangan mencuci dibahu jalan terpasang,” katanya.

Baca juga: Seorang Ibu Muda di Lebak Ditangkap Polisi, Diduga Aniaya Anaknya Sendiri

Sementara, dikonfirmasi terkait maraknya jasa pencucian mobil liar itu,Kepala Satpol PP Kecamatan Banjarsari, Lomri mengaku, akan segera melakukan tindakan.

“Besok akan kita panggil, akan kita tanya maunya seperti apa ke pemilik jasa cucian truk itu? Kalau memang tidak bisa ditertibkan, ya kita tutup,” kata lomri.

Sementar itu dari Pantauan wartawan Chenel Banten, di jalan raya Gunungkencana KM 1, terlihat adanya aktivitas pencucian truk mobil, jalan terlihat basah dan terjadi penyempitan badan jalan.

Penulis: A. Solihin l Editor: Galuh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed