oleh

Pelamar Membludak, Pendaftaran Seleksi Jabatan di Dinkes Banten Ditutup Lebih Awal

CHANEL BANTEN com – Lowongan pendaftaran seleksi 20 jabatan di Dinas kesehatan (Dinkes) Banten ditutup lebih awal. Sesuai jadwal, sedianya pendaftaran ditutup pada 7 Juni 2021.

“Jumlah pelamar yang mendaftar sampai hari penutupan sebanyak 312 orang Aparatur Sipil Negara (ASN),” kata Kepala Kepegawaian Daerah (BKD) Banten, Komarudin, seperti dikutip Chanel Banten di akun Instagram @pemrpov.banten, Selasa, 8 Juni 2021.

Baca juga: Ketua Komisi V DPRD Banten, M Nizar Ungkap Penyebab 20 Pejabat Dinkes Mundur

Ia mengatakan, pendaftaran ditutup lebih awal. Semula dijadwalkan ditutup 7 Juni, namun dimajukan menjadi 6 Juni 2021. Penutupan lebih awal dilakukan, karena menimbang membludaknya jumlah pelamar.

“Kebanyakan para pelamar berasal dari ASN dilingkungan Pemprov Banten dan Kabupaten/Kota,” kata Komarudin.

Ia mengaku, saat ini sudah memeriksa berkas lamaran yang masuk tersebut, dan hasilnya dikonsultasikan kepada Gubernur Banten.

Baca juga: BEM SI Korda Banten: Spirit Anti Korupsi Gubernur Harus Didukung

“Kita bergerak cepat, agar pelayanan di Dinkes Banten tidak terganggu pascapengunduran diri 20 pejabat di Dinkes,” katanya.

Sebelumnya, sebanyak 20 pejabat setingkat eselon lll dan IV di Dinkes Banten mengundurkan diri secara massal. Surat pengunduran diri ke 20 pejabat itu disampaikan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Wahidin Halim-Andika Hazrumy.

Selanjutnya, Gubernur Banten membuka seleksi terbuka untuk mengisi ke koosongan posisi jabatan yang diitnggalkan ke 20 pejabat tersebut.

Penulis: Galuh l Editor: Yuda

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *