oleh

Mampir ke Kebun Stroberi di Citorek, Iti Icip-icip Buah yang Dipetik Langsung dari Pohon

CHANEL BANTEN.com – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengunjungi perkebunan Stroberi di Kampung Sanimin, Desa Citorek Tengah, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten.

Kunjungannya ke daerah kawasan wisata Negeri di Atas Awan itu, diunggah Bupati Iti Octavia Jayabaya melalui akun Instagram resminya @viajayabaya, Sabtu, 6 Juni 2021. Unggahan berupa video berdurasi 1.03 menit.

Baca juga: Seorang Ibu Muda di Lebak Ditangkap Polisi, Diduga Aniaya Anaknya Sendiri

Dalam unggahanya, Bupati mengatakan, perkebunan Stroberi itu merupakan uji coba yang saat ini sedang dikembangkan. Ia bersyukur, dalam uji coba itu tanaman Stroberi yang awalnya ditanam 1.500 pohon, kini berkembang menjadi 6.000 pohon.

Bupati sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada masyarakat, Kepala desa (Kades) dan guru yang sudah tekun mengembangkan perkebunan Stroberi itu hingga berkembang.

“Tidak mudah mengembangkan perkebunan Stroberi jadi seperti ini. Jadi, perlahan tapi pasti, segala sesuatu asal tekun pasti akan tercapai. Saya yakin ini akan jadi kawasan wisata terpadu,” ujarnya.

Baca juga: Tok! Raperda RTRW 2014-2034 Disahkan, Ketua DPRD Lebak Langsung Ingatkan Ini

Bupati dalam video itu tampak menyicipi secara langsung buah Stroberi dengan memetik langsung dari perkebunan tersebut.

Dalam unggahannya, Bupati juga mengajak untuk berwisata ke daerah wisata Gunung Luhur, umumnya ke Kabupaten Lebak dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) di masa pandemi Covid-19.

“Jaga kebersihan, jangan buang sampah sembarangan. Kita jaga alam, alam jag kita,” kata Bupati.

Penulis: Galuh l Editor: Yuda

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed